BERBAGI

MAGELANG – Anggota Satuan Tugas Tentara Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) Reguler 102 Kodim 0705/Magelang Serka Mudi mengajak anak-anak usia dini budayakan gemar membaca.
Inilah yang dilakukannya saat melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan memberikan pembinaan kepada anak-anak pelajar di Dusun Kreo, Desa Gandusari, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Bandongan.
Tidak hanya melakukan Komsos ke masyarakat, tetapi Serka Mudi anggota Satgas TMMD 102 juga turut serta melakukan pembinaan kepada anak-anak usia dini. Hal ini bertujuan dalam rangka memberikan dorongan semangat belajar serta motivasi kepada anak- anak usia dini gemar membaca buku.
Serka Mudi mengatakan, mendorong anak-anak untuk membaca ini akan berdampak pada setiap tingkah laku kehidupan mereka.
“Mereka akan belajar untuk berpikir dan menciptakan ide-ide baru dan menemukan impian dalam menjalani kehidupan, sehingga mereka menemukan kebahagiaan untuk dapat menjadi generasi penerus bangsa yang diharapkan,”tuturnya.
Tindakan yang dilakukan oleh Serka Mudi ternyata mendapatkan sambutan hangat serta ucapan terima kasih dari warga Dusun Kreo Lor, terutama orang tua dari para anak-anak yang ikut saat itu.
Salah satunya diungkapkan oleh Atun (32), sangat senang karena ada anggota Satgas yang telah mau memberikan motivasi kepada anak-anak mereka calon generasi penerus bangsa.
“Anak-anak meras gembira dan senang didampingi serta diarahkan membaca buku oleh pak tentara,” ucapnya.
Dirinya berharap anggota Satgas TMMD terus membantu memotivasi anak-anak, karena dengan gemar untuk membaca banyak ilmu yang didapat.[*/rls/Magelang]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here