Laporan Eko Pendim
Lamongan – Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) Yang dikerjakaan saat ini milik Mian (65) warga RT 02/RW01 warga Desa Tebluru kecamatan Solokuro.Pekerjaan rumah sudah dilakukan sejak pembuatan pondasi dan saat ini sedang pengerjaan pemasangan dinding.

Untuk tahap pemasangan dinding belum selesai namun Kuda – kuda, blandar dan usuk serta Reng semua sudah dikerjakan dan dipersiapkan. Blandar merupakan rangkaian utama dari atap memang berfungsi sebagai penguat usuk dalam pemasangan genteng. Dari pemasangan blandar dan usuk serta reng harus benar – benar tepat, Karena kalau salah akan menimbulkan kebocoran.

BACA JUGA  Manisnya Kebersamaan Bikin Ngiler Yang Melihat

Menurut Pratu Rahmad, Sabtu (10/10/2020) mengatakan, ”Walaupun Saat ini masih tahap pemasangan Batu bata, tetapi untuk kuda –kuda dan yang lain sudah dipersiapkan, tentunya setelah selesai pemasangan bata dan pengecoron setut atas akan dilakukan pemasangana kuda – kuda. Dalam melakukan pemasangan blandar hingga usuk harus sesuai,jangan sampai asal asalan. Karena kalau sampai asal asalan akan berakibat fatal terhadap keselamatan dan juga tingkat kebocoranya cukup tinggi.”

BACA JUGA  Tukang Profesional Disetiap Pembagunan RTLH Tebluru

Hal yang sama juga dikatakan Kades Tebluru Hamtoro,” Jangan sembrono kalau masalah memasang blandar hingga reng karena itu menyangkut keselamatan dan juga masalah kebocoran, tentunya harus Hati – hati dan benar benar maksimal.”

kepada warga yang membantu, kades berharap untuk selalu mengikuti arahan dari satgas , jangan hanya asal pasang karena semua itu untuk kepentingan saudara kita sendiri yang akan dipergunakan selamanya.(*)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here