BERBAGI

MAGELANG — Para anggota Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 102 berjibaku dengan adonan cor, saat mengerjakan program pengecoran jalan di Dusun Mirimunggul desa Gandusari kecamatan Bandongan.

Seminggu sebelum penutupan para anggota satgas TMMD terlihat sedang berusaha menuntaskan pekerjaannya sebelum hari penutupan, sampai sampai beberapa anggota terlihat “nyemplung” di adonan cor untuk meratakan adonan cor jalan tersebut.

BACA JUGA  2 Sampai 3 Hari Lagi Mushola Al - Munawir Selasai

Hak tersebut dilakukan agar adonan cor dapat merata ke tatakan yang sudah dipasang di kanan kiri jalan yang dicor, karena kalo tidak rata bisa – bisa jalan yang di cor jadi bergelombang dan tidak nyaman untuk dilalui.

Sertu Kuncoro salah satu anggota satgas TMMD mengatakan, “Jika kita tidak meratakan adonan cor dengan nyemplung langsung, bisa jadi celah – celah ataupun rongga – rongga pada jalan dalam tatakan cor yang di pasang tidak terisi adonan cor dengan sempurna,” ucapnya.

BACA JUGA  Satgas Terus Kebut Penyelesaian Talud Di Medan Ekstrim

“Bila tidak terisi sempurna maka biasanya akan cepat retak atau pecah dan setelah itu jalan akan cepat rusak bilamana musim hujan nanti”. imbuh Sertu Kuncoro sambil nenutup pembicaraan. [rls/magelang]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here