BERBAGI

NUNUKAN- “TMMD merupakan kegiatan yang penuh dengan kebersamaan dan gotong royong. Banyak hal yang sudah ditorehkan selama pelaksanaan kegiatan TMMD, yang semuanya demi kebaikan dan kebahagiaan masyarakat pebatasan, sejalan dengan tujuan TMMD sebagai upaya TNI dalam membantu pemerintah daerah dalam memberdayakan potensi wilayah perbatasan khususnya wilayah Kabupaten Nunukan” Ujar Kapten Inf. Ibrahim Bahar Danramil Sembakung.

Dijelaskan pula oleh Danramil Sembakung, program TMMD memiliki dua sasaran, yaitu sasaran fisik dan sasaran non fisik. Sasaran fisik diprioritaskan pada pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana serta fasilitas umum untuk membantu masyarakat. Sedangkan sasaran non fisik yang dilaksanakan berupa penyuluhan tentang kesehatan, Kamtibmas, hukum, pertanian, bahaya narkoba, bela negara dan wawasan kebangsaan serta masih banyak lagi.

BACA JUGA  TMMD Sukses Laksanakan Bedah Rumah

Seluruh kegiatan TMMD diharapkan dapat mendorong tumbuhnya inovasi dan kreativitas masyarakat dalam membangun wilayahnya sendiri, agar menjadi lebih mandiri dan sejahtera. TMMD telah banyak memberikan pelajaran berharga bagi kita semua tentang pentingnya dan luar biasanya semangat gotong royong dalam membangun bangsa utamaya wilayah perbatasan.

BACA JUGA  Suplay Air Terus Dikirimkan Di Lokasi TMMD

Sudah seharusnya kita bersama-sama membangun wilayah kita sendiri tanpa meninggalkan kearifan lokal, fasilitas pelayanan masyarakat yang lengkap, sekolah berkualitas, akhlak yang baik dan budayanya yang lebih baik lagi.[*/rls/nunuk/lintas]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here