Laporan : Nara J Afkar

MESUJI — Secara resmi Bupati Mesuji Hi. Saply.TH., melepas peserta Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020 dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mesuji untuk mengikuti HPN di Kota Banjar Masin, Provinsi Kalimantan Selatan.

Pelepasan dilakukan Bupati Mesuji di halaman rumah dinasnya, di Desa Simpang Pematang, Kecamatan Simpang Pematang, Rabu malam (05/01).

Dalam acara pelepasan tujuh orang peserta HPN yang semuanya merupakan anggota PWI Kabupaten Mesuji, ke Kota Banjarmasin tersebut, Saply meminta kepada wartawan yang akan menghadiri acara tersebut dapat mengikuti seluruh kegiatan dengan baik, sehingga diharapkan ilmu yang di dapat dapat di terapkan di Bumi Ragab Begawe Caram itu.

BACA JUGA  Tiga Fraksi tak Hadir Paripurna DPRD Ditunda

“HPN ini merupakan agenda Nasional yang selalu digelar setiap tahunnya, dan biasanya dihadiri oleh Presiden dan para Menteri. Untuk itu, saya berharap Kawan-kawan Wartawan dari Mesuji dapat mengikuti secara baik, dan menjelaskan tentang bagaimana Kabupaten Mesuji di tingkat Nasional bahwa Mesuji merupakan Kabupaten yang sedang giat-giatnya membangun dan wilayahnya sangat kondusif dan memiliki banyak potensi utamanya wisata bahari,”ucapnya.

BACA JUGA  BPS Latih Petugas Sakernas, Heri Gunawan: Harus Cermat

Ditempat yang sama, ketua PWI Mesuji Alzoni mengatakan, HPN adalah agenda Nasional dan rutin yang selalu diikuti oleh Organisasi Profesi Wartawan se-Indonesia, tidak terkecuali dari Kabupaten/ kota yang ada di Provinsi Lampung.

“Banyak agenda dan kegiatan yang akan diikuti oleh seluruh peserta HPN di Banjarmasin terhitung sejak tanggal 7-10 februari 2020 nanti. Sementara peringatan puncak HPN tahun ini akan dilaksanakan pada tanggal 9 februari,”pungkasnya.(*)

- Advertisement -
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here