Laporan:  Nara J Afkar

MESUJI – Bupati Mesuji Saply.TH., turun langsung ke lapangan guna meninjau pembangunan jalan baru penghubung Desa Muara Tenang menuju (RSUD) Ragab Begawe Caram di Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya, Senin (29/6).

Dalam kunjungannya tersebut, orang nomor satu di Kabupaten Berjuluk Bumi Ragab Begawe Caram itu ingin melihat langsung dan memastikan pekerjaan pembangunan jalan baru tersebut agar dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Ya, pembangunan jalan ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sehingga akses mobilitasnya terjamin yang berujung pada peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” Kata Saply kepada wartawan.

BACA JUGA  Lebaran, Banyak Warga Luar Daerah Kunjungi Taman Kehati

Selain itu lanjut dia, saat ini progres pembangunan jalan tersebut sudah mencapai 800 meter dengan total panjang jalan 1,8 kilometer, dan lebar 7 meter, pihaknya menargetkan pengerjaan jalan tersebut 2 minggu lagi rampung.

“Yang jelas, pembangunannya akan segera selesai agar aktifitas masyarakat dan sekitarnya bisa tambah lancar,”imbuhnya.

BACA JUGA  Polres Simulasi Penanganan Konflik

Sementara Rusyanto Kepala Bidang Peralatan dan Perbengkelan (Alkal) Dinas PUPR Mesuji menambahkan, bahwa jalan baru yang sedang dikerjakan tersebut memiliki panjang 1,8 kilometer dan lebar bersih badan jalan 7 meter.

“Sementara sejauh ini sudah sekitar 800 meter panjang jalan yang sudah terbuka, kami akan lakukan percepatan pembangunan dan kami targetkan sekitar 2 minggu kedepan badan jalan tersebut telah terbuka asal kan cuaca nya mendukung karna sementara kendala kami di lapangan hanya cuaca,”pungkasnya.(*)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here