Laporan : Heri/Vona/Akt
PALEMBANG – Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo menjelajahi Kampung Pempek di Jalan Mujahiddin, 26 Ilir, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis malam (7/2).

Di sana, Hary menyantap nikmatnya pempek Palembang yang ditemani Sekjen Ahmad Rofiq, Wasekjen Donny Ferdiansyah dan Ketua DPW Sumatera Selatan Febuar Rahman.

Sambil mendengarkan cerita sang pemilik warung tentang usaha pempek yang sudah ditekuninya selama bertahun-tahun, Hary memberikan saran dan motivasi bagi pelaku UMKM tersebut.

BACA JUGA  Jokowi: Trans Jawa, Dorong Industri Lokal
IKLAN

“Dalam satu hari cukup banyak pengunjung, 12 jam kerja, dan baru punya satu tempat, padahal omzetnya besar. Jadi, saya sarankan untuk buka di tempat lain,” ungkap Hary.

Menurutnya, perlu peran pemerintah agar UMKM yang ada di Palembang bisa berkembang dan maju, antara lain dengan memberikan kemudahan akses dana murah.

BACA JUGA  Denyut Nadi UMKM Ada Diperbankan

“Bangun UMKM daerah. Berikan pembiayaan murah, pelatihan supaya berkembang, sehingga menciptakan lapangan kerja, omzet makin besar, ikut membangun ekonomi daerah,” kata Hary.

Kemudahan akses dana murah, kata Hary, diberikan bagi UMKM yang potensial, yang menekuni usahanya dengan serius dan tumbuh dengan baik.

Adapun, bagi UMKM yang baru merintis, bisa diberikan berbagai pelatihan agar usahanya kian berkembang dan maju.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here