Laporan: Heri Suroyo
JAKARTA-Debat calon wakil presiden tinggal eberapa jam lagi. Sandiaga Salahuddin Uno dikabarkan tengah mempersiapkan konsep Rumah Siap Kerja. Sementara KH Ma’ruf Amin belajar banyak tentang capaian pemerintah dalam 4 tahun belakang.

Konsep Rumah Siap Kerja ini diperkenalkan sebagai suatu solusi untuk memberikan jalan keluar, bagi kurangnya akses bagi kaum muda pengangguran di daerah perkotaan dan perdesaan yang mencari lapangan kerja maupun berkeinginan untuk menjadi wirausaha.

BACA JUGA  Prabowo-Sandi Bertemu SBY Di Kuningan

“Indonesia memiliki kurang lebih 7 sampai 8 juta pengangguran, di mana sebagian besarnya adalah anak-anak muda di usia produktif,” kata Sandiaga.

IKLAN

Pasangan dari Capres Prabowo Subianto ini menjelaskan, Rumah Siap Kerja adalah pusat layanan terpadu satu pintu sebagai sarana penghubung antara pencari kerja dan penyedia tenaga kerja, pencari keterampilan baru, berwirausaha serta menyalurkan bakat dan minat atau hobby secara kreatif dan inovatif.

“Program Rumah Kerja ditujukan bagi muda berumur 16 hingga 40 tahun, yang juga akan memberikan bimbingan karir bagi anak-anak muda khususnya di daerah perdesaan,” kata Sandiaga.

BACA JUGA  Ridho-Prabowo Bicara Pilgub Dan Pilpres

Dia menjelaskan bahwa tingkat penggangguran Indonesia meningkat hingga 5,34 persen pada kuartal ketiga tahun 2018 dari 5,13 persen pada kuartal pertama sesuai data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2018. “Saya sangat prihatin terhadap tingkat pengguran di kalangan kaum milenial, anak muda dan generasi usia produktif Indonesia,” kata Sandi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here