BERBAGI
Sandiaga Uno dan Agus Harimurti Yudhoyono. Foto: Net

SANDIAGA Uno dan Agus Harimurti Yudhoyono bertemu. Inikah wangsit Gerindra dan Demokrat akan berkoalisi menghadapai Pilpres 2019 mendatang? Masih ditunggu kepastiannya.

Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menyambut baik sikap Partai Gerindra yang membuka lebar pintu koalisi dengan partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut.

“Demokrat juga tentu membuka diri untuk koalisi dengan Gerindra. Kita doakan saja komunikasi ini berlanjut dan menjadi sebuah kesepakatan politik nantinya,” kata Ferdhinand, di Jakarta, seperti ditulis Minggu (20/5)

Dikatakan, kedua partai (Demokrat dan Gerindra) memilii kesamaan platform yang kemudian dapat menjadi modal utama terbentuknya koalisi bersama tersebut.

“Bahwa antara kedua partai ada kesamaan platform membuat kedua partai lebih mudah untuk berkoalisi. Hubungan ketua umumnya juga bagus. Hubungan antarkader juga terjalin baik,” ujarnya.

Sebelumnya, tawaran kesempatan berkoalisi disampaikan Gerindra ke PD sebagai tindak lanjut dari pertemuan Ketua Kogasma PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno.

Ferdinand tidak menampik, jika dua partai tersebut memang sedang menjalin komunikasi politik secara intensif.

“Tadi malam pertemuan Sandi dengan AHY adalah satu bentuk komunikasinya. Jadi kita doakan saja supaya yang terbaik bagi rakyat muncul dalam Pemilu 2019 nanti,” pungkasnya.[*akt/lintas]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here