Laporan : Rudi Alfian

LAMPUNG UTARA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lampung Utara dalam agenda hari ini mengadakan rapat paripurna dalam pembahasan Penyampaian Keterangan Kepala Daerah, siang kemarin di ruang paripurna.

Rapat paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Lampung Utara, Romli, A.Md dan didampingi oleh Wakil Ketua I , Madri Daud, S.E, M.M, wakil ketua II H. Dedi Sumirat, dan wakil ketua III Joni Saputra serta anggota dewan lainnya.

Hadir dalam acara tersebut Sekda Kabupaten Lampung Utara Drs. H. Lekok, M.M, Kapolres Lampung Utara yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Zulkarnaen, S.E., S.H., M.H, Dandim 0412 LU yang diwakili oleh Pasi Intel Kapten Inf. Suroto, dan Forkopimda Kabupaten Lampung Utara.

BACA JUGA  Tamanuri Reses di Desa Wonomarto

Dalam rapat tersebut Plt. Bupati Lampung Utara, H. Budi Utomo, S.E., M.M menyampaikan laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Lampung Utara tahun anggaran 2019. Hujan interupsi tak terelakkan, hal itu dikarenakan tidak diberikannya pidato pengantar Rancangan Peraturan Daerah tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran tahun 2019 kepada anggota legislatif.

Interupsi datang dari sejumlah fraksi, diantaranya Herwan Mega, Wansori, dari fraksi partai Demokrat, Guntur Laksana dari fraksi partai Golkar, Rahmat Hartono fraksi partai PDI-P, Tabrani Rajab fraksi partai PKB.

BACA JUGA  Pelaku Pembakaran Bendera Merah Putih di Lampura Ditangkap

“Bagaimana kami akan menjalankan tugas pengawasan dengan baik, jika pidato pengantar yang berisikan ringkasan anggaran itu tidak diberikan pada kami,” ucap Tabrani Rajab dalam sidang.

Begitu pula dengan anggota yang lain, mereka pada umumnya menyayangkan pidato pengantar ringkasan anggaran tersebut tidak diberikan kepada mereka. Untuk mendinginkan suasana, Ketua DPRD menyarankan untuk memperbanyak salinan pidato pengantar yang ada padanya.

” Pidato Pengantarnya sudah ada, nanti akan kita perbanyak,” ujar Romli kepada anggota fraksi lainnya. Rapat paripurna tersebut akan dilanjutan pada hari hari (16/07) besok dalam agenda pandangan umum fraksi-fraksi.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here