BERBAGI

Laporan : Vona/Ilham/Atr
JAKARTA – Liverpool memastikan akan melewatkan rangkaian perayaan Hari Raya Natal di puncak klasemen Liga Inggris setelah mereka meraih kemenangan dalam laga pekan ke-18, Sabtu pagi WIB.

Liverpool yang main lebih awal untuk pekan ke-18 melawat ke kandang Wolverhamtpon dan sukses menjinakkan tuan rumah dengan skor 2-0.

Gol Mohamed Salah dan Virgil van Dijk membuat tim besutan Juergen Klopp tersebut kini mengoleksi 48 poin, dan terpaut empat poin dari urutan kedua Manchester City (44), yang artinya mereka tidak akan terkejar apapun hasil pesaingnya itu dalam pekan ke-18.

BACA JUGA  2 Pemain Asing Badak Lampung FC Absen

City baru akan melakoni laga pekan ke-18 menjamu Crystal Palace (15) di Etihad pada Sabtu malam WIB bersamaan dengan lima pertandingan lain.

Ini kali pertama sejak musim 2013-2014 Liverpool berada di puncak klasemen pada rangkaian perayaan Hari Natal.

Sementara, bagi Wolverhampton (25) kekalahan itu membuat mereka terancam melorot dari urutan ketujuh hingga ke urutan ke-11 jika para pesaingnya meraih kemenangan.

Sebanyak sembilan pertandingan masih dijadwalkan berlangsung dalam pekan ke-18 hingga Senin dini hari WIB.

Arsenal (34) bakal berupaya bangkit dari terhentinya catatan tak terkalahkan mereka ketika menjamu Burnley (12) di Emirates, Sabtu petang WIB.

BACA JUGA  Milan Gagal Rekrut Ibrahimovic, Fabregas Masih Diperjuangkan

Sementara itu, ketika City menjamu Crystal Palace, Chelsea (37) juga menghadapi Leicester City (22) ketika mereka berpeluang naik ke urutan ketiga, menggeser Tottenham Hotspur (39) yang baru main pada Minggu (23/12) malam di markas Everton (24).

Sedangkan Manchester United (26) pada Sabtu malam WIB bakal menjalani laga debut Ole Gunnar Solksjaer sebagai pelatih sementara saat mereka melawat ke kandang Cardiff City (14), tim yang beberapa tahun silam pernah ditangani Solksjaer sekaligus dibawa degradasi dari kasta tertinggi sepak bola Inggris.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here