BERBAGI

Laporan : Nara Naufalrafif
MESUJI – Pemerintah Kabupaten Mesuji berencana akan menggelar pesta rakyat dengan mendatangkan artis dangdut ibukota, dalam rangka menyambut tahun baru 2019 yang tinggal menghitung hari. Acara tersebut akan dipusatkan di Desa Wonosari, Kecamatan Mesuji Timur.

Selain akan menghadirkan artis ibukota, Pemkab setempat juga akan membakar kambing guling seperti yang pernah dilaksanakan pada perayaan tahun baru 2018 lalu di lapangan Desa Mekar Jaya, Kecamatan Tanjung Raya.

“Ya, kita akan mengadakan pesta rakyat menyambut tahun baru 2019 nanti. Dan akan ada 170 kambing guling yang dibakar untuk disantap bersama masyarakat disana,”Kata Khamami belum lama ini.

BACA JUGA  Angin Kencang Rusak Rumah Warga

Untuk itu, berbagai persiapan sudah mulai dilakukan baik dari jajaran pemerintah kabupaten, kecamatan sampai tingkat desa, guna terselenggaranya acara tersebut. Diantaranya, melakukan penimbunan lapangan, pembuatan WC Umum, pemasangan pagar lapangan dengan menggunakan kayu gelam serta penanaman rumput lapangan yang dilakukan oleh masyarakat secara bergantian dan bergotong-royong.

Seperti diungkapkan Camat Mesuji Timur Tarbin Putra, bahwa pihaknya menyambut baik hal itu. Bahkan, ketika mendengar kabar tersebut, masyarakat sangat antusias dan seolah tak sabar untuk segera menyaksikan serta menghadiri acara pesta rakyat itu.

BACA JUGA  Nah Lo, Kapolres-Dandim Siap Kawal DD

Selain ikut melakukan persiapan, Tarbin juga mengaku gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat baik secara langsung maupun melalui media sosial (Medsos) agar acara yang akan digelar nanti bisa berlangsung meriah dan sukses.

Dia juga menghimbau kepada masyarakat yang ingin berjualan pada acara tersebut agar tidak menyia-nyiakan kesempatan baik ini karena diprioritaskan penjual yang berdomisili di Kecamatan Mesuji timur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here