BERBAGI

LAPORAN : PUTRI NOVA / ILHAM PRAYOGI

LAMPUNG TIMUR – Dalam rangka menyambut Bulan Muharram, puluhan peserta lomba rebana antusias turut berpartisipasi dalam OI Festival 2018 yang di adakan di Kecamatan Batanghari, Lampung Timur. Terbukti dengan banyaknya grup yang mendaftarkan diri dalam kegiatan ini. Sebanyak 55 grup dari 17 desa ikut meriahkan Lomba Rebana yang di adakan di Lapangan Desa Bumiharjo, Kecamatan Batang Hari, Kabupaten Lampung Timur, sabtu pagi. (22/09)

“Ini yang kedua kalinya kami mengadakan lomba rebana. Alhamdulillah ya, diluar rencana yang semula hanya di adakan hari ini saja (22/09) ternyata pesertanya banyak sekali. Banyak yang antusias ingin ikut lomba. Jadi total grup yang daftar ada 55 dan hari ini yang tampil 28 grup”, terang Sutarmi, Koordinator Lomba Rebana.

BACA JUGA  Baheram Pimpin Apel Disdukcapil Lamtim

“Setiap desa minimal mengirimkan 2 grup. Beberapa desa bahkan ada yang sampai mengirim 6 grup untuk tampil. Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa membuat ibu-ibu ini lebih kreatif dan terus mengembangkan bakatnya serta bersatu”, ujar Sutarmi, kepada¬†lintaslampung.com. “Saya juga berharap dengan berkumpul disini bisa menjadi ajang silahturahim antar warga sekecamatan. Kan, Batanghari luas, jadi dengan berkumpul disini bisa saling mengenal dan menambah persahabatan”, lanjutnya.

Salah satu grup rebana asal Dusun Kendalisodo, Desa Batangharjo¬† mengaku senang dapat turut berpartisipasi dalam Lomba Rebana kali ini. “Kami senang dan bahagia bisa ikut acara ini. Selain baru pertama kali ikut, kami juga jadi berusaha belajar agar bisa. Ini juga jadi pengalaman yang baru bagi kami”, ujar Ketua Kelompok Rebana Dusun Kendalisodo, Kunfayatin. “Insya Allah kami akan berusaha yang terbaik dan terbaik”, lanjutnya.

BACA JUGA  Zaiful Pimpin Apel Mingguan

Kriteria penilaian lomba rebana yakni meliputi vokal, kreasi, dan kekompakan. Setiap grup akan membawakan 2 lagu, 1 lagu wajib dan 1 lagu pilihan. Masing-masing grup akan tampil selama 10-15 menit. Dengan banyaknya jumlah grup yang mendaftar maka peserta akan di bagi menjadi 2. Yakni 28 peserta tampil di hari ini dan sisanya akan tampil pada hari senin mendatang, (24/09). Sedangkan di hari minggu tanggal 23 September, akan di adakan festival cipta lagu kehidupan yang di isi oleh anak-anak muda kreatif di Kecamatan Batang Hari. [*]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here