Laporan : Romi Agus
WAY KANAN – Masjid merupakan satu institusi sentral dalam peradaban Islam dan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari sejarah umat Islam. Dari masjid akan tumbuh dan berkembang khazanah pemikiran dan keilmuan serta strategi pemberdayaan dan penguatan kapasitas umat Islam.

Masjid sejatinya selain menjadi basis ideologi dan spiritual umat Islam, juga berperan sebagai wahana untuk memfasilitasi berbagai upaya pemberdayaan dan penguatan kapasitas umat di bidang pendidikan, ekonomi, sosial, budaya serta berbagai bidang lainnya.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati DR. Edward Antony, mewakili Bupati Way Kanan H Raden Adipati Surya saat memberikan sambutan pada Pengukuhan Dewan Pengurus Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Way Kanan Tahun 2019 Masa Bhakti 2018-2023 di Ruang Rapat Utama Pemkab setempat, Kamis (14/3).

BACA JUGA  Dandim Tinjau Lapangan Pembukaan TMMD
IKLAN

Dengan terbentuknya Dewan Masjid Indonesia untuk pertama kalinya di Kabupaten Way Kanan dapat mengemban amanah organisasi secara baik untuk kemaslahatan umat. Karena bagi seorang muslim, Masjid adalah lembaga terpenting setelah rumah dan tempat kerja juga merupakan pusat kegiatan komunitas muslim, tempat bersosialisasi, dan tempat kembali mensucikan dan mendekatkan diri ke Allah SWT. UJAR Wabup Way Kanan ini.

BACA JUGA  Asyadi: Selain Infrastruktur, Rumah Warga Juga Diperbaiki

Kita semua berkepentingan agar masjid dijaga jangan sampai jatuh ketangan mereka yang menyebarkan gagasan yang tidak Islami seperti radikalisme, fanatisme sektarian, permusuhan terhadap agama dan kepercayaan orang lain, dan anjuran-anjuran provokatif yang bisa berujung kepada tindak kekerasan dan terorisme. Islam adalah agama yang sangat toleran. Islam mengajarkan kepada kita bahwa jalan terbaik adalah jalan tengah,  ujarnya lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here