BERBAGI

Laporan : Romi/CJ
WAY KANAN – Sekretaris Daerah Kabupaten Saipul, S.Sos.,M.IP melakukan Running Test Rice Milling Plant Kabupaten Way Kanan Tahun 2019 di Kampung Nuar Maju Kecamatan Buay Bahuga, Kamis (14/2).

Pada acara tersebut dihadiri oleh kepala dan unsur Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan, Dians Ketahanan Pangan, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Bagian Administrasi Perekonomian dan Sumber Daya Alam, Unsur Pimpinan Kecamatan Buay Bahuga dan Babinsa 04/Bahuga.

BACA JUGA  Personil Polres Rikkes Rutin

Dari informasi yang diterima Dinas Komunikasi dan Informatika, pada acara tersebut Sekda Saipul mengatakan bahwa mesin RMP yang dimiliki sudah canggih namun beberapa tahun ini mangkrak disebabkan mesin yang tidak dapat berjalan dan sehingga menyebabkan kerugian yang cukup besar. Untuk itu diharapkan kedepan dibutuhkan dewan penyangga atau pendukung agar tersedia modal untuk membeli gabah.

Untuk peralatan dan sarana transportasi telah tersedia namun harus benar-benar dimanfaatkan dengan baik agar dapat memberika keuntungan bukan sebaliknya.

BACA JUGA  Adipati Lantik 3 Kakam Se Kecamatan Banjit

Untuk itu, Sekda Saipul pada kesempatan tersebut juga berharap agar kedepan dapat terpikirkan sistem pengelolaan yang baik dan benar serta kemana dan bagaimana cara untuk menjual hasil giling, karena merupakan Badan Usaha Milik Daerah yang membutuhkan keseriusan dari dinas dan pihak terkait untuk menghasilkan salah satu hasil giling terbaik guna menunjang Kabupaten Way Kanan Maju dan Berdaya Saing 2021.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here