Laporan : Nara/CJ
TULANGBAWANG – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Tulang Bawang berhasil menangkap CA (41), OW (24), PE als PI (24) dan AM (55), mereka ditangkap saat sedang bertransaksi narkotik jenis sabu di sebuah rumah.

Kasat Narkoba Iptu Boby Yulfia, SH, MH mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH mengatakan, para pelaku ditangkap hari Senin (11/2), sekira pukul 13.00 WIB, di rumah yang berada di Kampung Bujuk Agung.

“CA yang berprofesi wiraswasta, warga Kampung Agung Jaya, Kecamatan Banjar Margo, OW yang berprofesi wiraswasta, warga Kampung Lingai, PE als PI yang berprofesi wiraswasta, warga Kampung Lebuh Dalem, Kecamatan Menggala Timur dan AM yang juga berprofesi wiraswasta, warga Kampung Banjar Agung, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang,” ujar Iptu Boby, Selasa (12/2).

BACA JUGA  Bandar Narkoba Diringkus Aparat
IKLAN

Penangkapan terhadap para pelaku, berdasarkan informasi dari warga masyarakat yang mengatakan ada sebuah rumah di Kampung Bujuk Agung yang sering digunakan untuk bertransaksi narkotika.

“Berbekal informasi tersebut, petugas kami langsung melakukan penyelidikan untuk memastikan kebenarannya. Saat dipastikan di rumah tersebut sedang ada orang, petugas kami langsung melakukan penggerbekan dan penggeledahan serta ditemukan para pelaku berikut BB (barang bukti) narkotika jenis sabu. Selanjutnya para pelaku berikut BB dibawa ke Mapolres Tulang Bawang,” papar Iptu Boby.

BACA JUGA  Polisi Tangkap Pelaku Penggelapan Sepeda Motor

Dari hasil penggeledahan badan terhadap pelaku CA, petugas berhasil menyita BB berupa satu bungkus plastik klip berisi narkotika jenis sabu, HP (handphone) Nokia warna merah, HP Nokia warna abu-abu, HP hammer warna hitam dan uang tunai sebesar Rp. 100 Ribu.

“Saat ini para pelaku masih dilakukan pemeriksaan di Mapolres Tulang Bawang dan akan dijerat dengan Pasal 114 ayat 1 Jo Pasal 132 ayat 1 Sub Pasal 112 ayat 1 Jo Pasal 132 ayat 1 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” tutup Kasat Narkoba.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here