Laporan: Ardiyansah/ Rudi Alfian

LAMPUNG UTARA-Kepala Rumah Tahanan (Rutan) kelas II B Kotabumi, Lampung Utara, bersama jajaran Kemenkumham, Rubasan, Imigrasi, Bapas serta Lapas setempat, menggelar slaturrahmi dengan jajaran pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Utara, dan Serikat Media Siber Indonedia (SMSI) setempat, Kamis (13/2).

Denial Arif, Kepala Rutan Kelas II B Kotabumi, menyampaikan, pihaknya mengundang insan pers di Lampura dengan maksud melakukan silaturrahmi sekaligus perkenalan terhadap para pejabat baru di lingkup Kementerian Hukum dan HAM wilayah Lampung Utara.

BACA JUGA  Lampung Utara Konsisten Cegah Covid-19 Melalui Rapid Test Massal

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas II A Kotabumi, Endang Lintang Hardiman, mengatakan, media merupakan mitra. Pasalnya, jajaran Kemenkuham sangat membutuhkan peran wartawan untuk menyosialisasikan segala jenis kegiatan lembaga ini.

“Sahabat-sahabat media adalah sahabat terdekat kami. Karena kami sangat membutuhkan media untuk menyebarkan segala macam informasi ke masyarakat untuk mengetahui apa saja kegiatan lembaga kami ini,” terang Kalapas.

Di tempat yang sama, Kepala lmigrasi, Amrul, menuturkan jika dirinya bukanlah orang baru di Lampura.

BACA JUGA  Lampura Tambah 2 Positif Covid-19

“Tolong tegur kami jika kami ada kekhilafan dalam menjalan tugas. Mari bersama kita bersinergi untuk membangun dan mengawasi migrasi dalam proses pembuatan pasport pengawasan orang asing,” terangnya.

Begitu juga menurut, Welly, Kepala Bapas Lampura. Dirinya mengapresiasi seluruh jajaran awak media.

“Peran media sangat kami butuhkan. Ke depannya, sinergisitas akan lebih ditingkatkan bersama seluruh rekan-rekan, dalam hal berperan serta untuk mendokumentasikan serta menyebarkan kegiatan-kegiatan kami,” terang dia. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here