BERBAGI

KOMISI Pemberantasan Korupsi melakukan penggeledahan terhadap rumah Dirut PLN Sofyan Basir di Jalan Bendungan Jatiluhur II Nomor 3, Benhil, Jakarta Pusat.

“Tindak lanjut dari penyidikan kasus dugaan suap terkait pembangunan PLTU Riau-1, hari ini dilakukan penggeledahan,” kata Jubir KPK, Febri Diansyah, Minggu (15/7).

Febri mengatakan hingga saat ini tim penyidik KPK masih berada di rumah Sofyan. Menurut dia, penggeledahan dilakukan untuk mencari barang bukti terkait kasus suap PLTU Riau-1 atas tersangka Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Eni Saragih.
“Penggeledahan di lokasi tertentu dilakukan dalam rangka menemukan bukti yang terkait dengan perkara,” kata Febri. Pantauan di lapangan, KPK menggeledah rumah pribadi Sofyan mulai pukul 15.00 WIB.

BACA JUGA  Capim KPK Sebut KPK Sekarang Sempoyongan

Tampak 4 mobil yang digunakan oleh penyidik KPK parkir di depan halaman rumah Sofyan Basir. Di dalam rumah, ada beberapa orang yang duduk, salah satunya menggunakan pakaian safari.

BACA JUGA  Khamami Disidang Di Lampung

Ada juga tampak 1 orang berpakaian dinas Polri di salah satu mobil yang parkir. Hingga saat ini, penggeledahan masih berlangsung.[*/heri/akt/lintas]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here