BERBAGI

Laporan : Pemprov/Humas/CJ
BANDAR LAMPUNG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menargetkan Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) kembali meraih akreditasi tingkat paripurna dari Komisi Akreditasi Rumas Sakit (KARS) pada verifikasi akreditasi kedua pada 2018. KARS bukan hanya bentuk pengakuan karena tata kelola dan manajemen yang sesuai standar.

Maka itu, akreditasi merupakan komitmen RSUDAM untuk memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat Provinsi Lampung.

Menurut Pj. Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung, Hamartoni Ahadis, sebagai rumah sakit rujukan tertinggi di Provinsi Lampung, RSUDAM terus berupaya meningkatkan sarana dan prasarana untuk menjadi rumah sakit unggulan.

BACA JUGA  Pemprov Beri 40 Beasiswa Program Study Wisata Polinela

Selain pembangunan infrastuktur, Gubernur Lampung M Ridho Ficardo juga melengkapi RSUDAM dengan alat kesehatan yang memadai serta pengembangan sumberdaya manusia agar berkualitas,” kata Hamartoni saat membuka survei verifikasi akreditasi kedua RSUDAM, di Aula Gedung Administrasi RSUDAM, Rabu (7/11).

Hamartoni mengatakan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, petugas medis tentu akan menemui berbagai dinamika. Namun dia menekankan baik petugas medis maupun paramedis harus tetap memberikan pelayanan bermutu bagi masyarakat dengan senyum ramah.

BACA JUGA  Nah Lo, Keluar Edaran Cegah Aksi Unjuk Rasa

“Gubernur selalu menekankan agar dalam memberikan pelayanan, hendaknya yang menjadi patokan adalah bagaimana memberikan rasa empati kepada pasien, merasakan apa yang dirasakan pasien, layani dengan tulus, dan ikhlas serta senyum,” ucap Pj. Sekdaprov Lampung Hamartoni Ahadis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here