BERBAGI

KANDIDAT  Presiden (Capres), Rizal Ramli mengugkapkan hubungannya dengan Oesman Sapta Odang (OSO).

Pria yang akrab disapa RR ini mengucapkan, setidaknya ia memiliki kedekatan tersendiri dengan OSO, saat dirinya menjabat sebagai Ketua Kadin. “Saya jadi Ketum Kadin karena OSO. Tanpa dukungan Pak OSO, mustahil saya jadi Ketum Kadin,” ungkap RR.

RR tercatat pernah menjadi Ketua Kadin tandingan selama dua tahun, yaitu pada 2013-2015 silam. Jabatan ini sendiri dilepasnya pada Oktober 2015, atau tiga bulan setelah ia menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman (Menko Maritim) dalam Kabinet Kerja.

BACA JUGA  UAS Pilih Pendakwah, Ketimbang Cawapres

Seolah ingin bernostalgia, RR pun meminta OSO untuk kembali memberi dukungan kepadanya, untuk jabatan yang berbeda. “Sekarang, saya minta Pak OSO dukung saya jadi Presiden,” ucap RR dengan lantang.

“Apalagi di sini hadir Pak Kyai Ma’ruf Amin. Kalau Pak Kyai juga dukung saya jadi presiden, jadi ini barang. Dengan izin Allah, saya bisa jadi Presiden,” sambung pria yang pernah menjadi penasihat ekonomi Persatuan Bangsa-bangsa (PBB) ini.

BACA JUGA  Anomali Lautan Massa Di Gelora Bung Karno, Jakarta

Sebelum dikenal sebagai politikus seperti sekarang, OSO telah menekuni profesi sebagai pengusaha di tanah air. Sebagai politikus, saat ini jabatan OSO adalah Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, selain juga menduduki sebagai Ketua Umum Partai Hanura.

Jika kerja sama antara dirinya dengan OSO dapat terealisasi, RR pun optimis pembenahan Indonesia dapat dilakukan dengan optimal.[*/akt/heri/lintas]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here