Laporan: Makmur/Vona

BANDAR LAMPUNG– Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim berharap kehadiran RPA dapat meningkatkan pelayanan pendampingan terhadap perempuan dan anak korban kekerasan khusunya di wilayah Provinsi Lampung.

Hal 8ni disampaikan Wagub saat memberikan sambutan pada acara Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus Wilayah dan Pengurus Cabang Rumah Perempuan dan Anak (RPA) se Provinsi Lampung di gedung Pusiban,Kantor Gubernur Lampung pada selasa (22/12).

BACA JUGA  Nunik Serahkan SK Pelaksana Tugas Kadis-Karo

Wagub Nunik menjelaskan, Kepedulian RPA untuk ikut berpartisipasi dalam perlindungan dan pemberdayaan perempuan dan anak menjadi sangat penting bagi pergerakan perempuan Indonesia sebagai wadah untuk melakukan gerakan advokasi perlindungan hak perempuan dan anak yang berorientasi pada gerakan sosial.

Nunik menambahkan bahwa kekerasan terhadap perempuan dan anak telah memberikan dampak negatif dan luas tidak hanya terhadap korban, tetapi juga berpengaruh terhadap proses tumbuh kembang anak dalam kehidupan satu keluarga. Hal ini mengingat kekerasan terhadap perempuan dan anak seringkali terjadi di lingkungan rumah tangga, lingkungan publik/ umum atau di suatu komunitas.

BACA JUGA  Arinal: Mau di Vaksin, tapi Usia 64...

“Demikian untuk menjadi pemacu semangat kita semua. Mari bersama sama mewujudkan Provinsi Lampung yang ramah anak dan perempuan,” demikian harap Nunik.()

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here