BERBAGI

Silang Pendapat Soal Gaji BPIP

KETUA Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Rommahurmuziy meyakini, Ketua Dewan Pengarah BPIP Megawati Soekarnoputri tidak akan meminta gaji besar dalam jabatan itu. Terlebih, tugas yang BPIP lakukan adalah menegakkan Pancasila.

“Saya kira sekelas bu Mega tidak akan meminta gaji lah,” kata Romy sapaan Rommahurmuziy di Rumah Dinas Ketua DPR, Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, semalam seperti dlaporkan Selasa (29/5).

BACA JUGA  Zulhas: Soal Gaji BPIP, Berprasangka Baiklah...

Romy pun mengaku pernah mendengar alasan Megawati saat menerima jabatan Ketua Dewan Pengarah BPIP dalam suatu acara. Saat itu, kata Romy, Megawati menyatakan menerima tugas tersebut karena berkaitan dengan Pancasila.

“Bu Mega menyampaikan ketika BPIP belum mnjadi badan, dia sudah menerima SK pelantikan dan beliau menyampaikai ini bukan anu loh lembaga khusus yang setingkat menteri, itu pun saya mau karena Pancasila,” ujarnya.

BACA JUGA  Gaji Mega Dkk Di BPIP Digugat

Meski demikian, Romy mengklaim belum mengetahui detil soal gaji dan fasilitas yang diberikan negara kepada para pejabat dan anggota BPIP. Dia akan mengecek langsung kebenaran kabar tersebut ke Menteri Sekretaris Negara. [*/akt/lintas]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here