Rokhim: Relawan Demokrasi Ujung Tombak Sosialisasi Pemilu

114
BERBAGI

Laporan : Romi Agus
WAY KANAN – Anggota relawan demokrasi yang terpilih akan dibagi tugas sosialisasi mereka nanti di 10 Komunitas Basis Sosialisasi.

Hal tersebut disampaikan oleh komisioner KPU Kabupaten Way Kanan divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat Ahmad Rokhim Siddiq ruang kerjanya, Selasa (21/1).

Ahmad Rokhim Siddiq menerangkan, 10 Komunitas basis sosialisasi pemilih yang menjadi tugas anggota relawan demokrasi itu ialah komunitas basis pemilih keluarga, Basis pemilih pemula, basis pemilih Muda, basis pemilih perempuan, basis pemilih penyandang disabilitas.

Selain itu juga komunitas basis pemilih berkebutuhan khusus, basis Pemilih marginal, basis pemilih komunitas, basis pemilih keagamaan, basis pendukung warganet antara Netizen.

BACA JUGA  Selain Fisik TMMD Juga Membangun Sarana Non Fisik

Mereka yang masuk dalam Relawan Demokrasi ini kita berikan reward berupa honor dan juga kewajiban yang harus mereka jalankan sebagai relawan demokrasi, dengan masa kerja sampai Pemilu tanggal 17 April 2019 yang akan datang. Jelas Rokhim.

Tugas Sosialisasi yang mereka lakukan mereka dokumentasikan melalui foto danrekaman video dengan durasi 30 detik, inti materi sosialisasi mereka nanti yang menjadi lahan basis sosialisasi yang mereka pilih, Jelas Rokhim lagi.

Dokumentasi yang mereka buat berupa foto dan rekaman video dengan durasi 30 detik ini, masih kata Rokhim, mereka kirimkan langsung keĀ  KPU Kabupaten yaitu ke Divisi Sosialisasi dan partisipasi masyarakat.

BACA JUGA  Akhirnya Way Kanan Peroleh Adipura

Kedepannya diharapkan setiap hari tidak ada hari tanpa sosialisasi pemilu di kabupaten Way Kanan ini, sehingga kabupaten Ramik Ragom yang kita cintai ini, masyarakatnya mempunyai tingkat partisipasi politik yang tinggi dengan menggunakan hak pilihnya pada hari pencoblosan Pemilu yaitu tanggal 17 April 2019 yang akan datang.

Karenanya Relawan Demokrasi ini menjadi salah satu ujung tombak sosialisasi dan suksenya Pemilu 2019, pungkas Rokhim.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here