Laporan : Heri Suroyo

JAKARTA – Anggota Komisi VII DPR RI, Ridwan Hisjam memberikan bantuan mobil ambulance kepada masyarakat Malang merupakan respon terkait merebaknya wabah virus Corona atau covid-19.

Ridwan berharap dengan ambulan itu dapat memperlancar tugas relawan dalam menjalankan aksi kemanusiaan. Terpenting lanjutnya, warga Malang khususnya dapat terbantu dengan adanya fasilitas tersebut.

“Semoga mobil ambulance ini memperlancar relawan dalam menjalankan tugas kemanusiaan di tengah wabah virus Corona ini. Selain itu, warga Malang Raya juga bisa terbantu untuk mendapatkan perawatan ketika mendapatkan masalah Corona ini,” jelas Ridwan, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (24/3).

BACA JUGA  Rapat Paripurna DPR Bahas Sejumlah RUU-PAW

Ridwan menjelaskan mobil ambulance tersebut bisa digunakan relawan untuk siaga hingga mobilitas warga ke rumah sakit.

“Relawan diharapkan bisa lebih sigap membantu pemerintah dalam penanganan virus Corona, terutama Malang Raya,” tuturnya.

“Bantuan mobil ambulance tidak hanya untuk relawan. Nantinya, bantuan mobil ambulance juva bisa diserahkan kepada beberapa rumah sakit,” tambah Ridwan.

BACA JUGA  Pemerintah Didesak Produksi Massal Ventilator

Ia meminta agar warga tidak perlu panik panik dengan adanya wabah Covid-19. Ia meminta warga agar tetap tenang serta mengikuti kebijakan pemerintah. Terpenting, menutut Ridwan, warga harus bisa menahan diri di rumah guna memutus mata rantai covid-19.

“Mereka harus bisa menahan diri dan beraktifitas di rumah demi memutus mata rantai perkembangan virus Corona. Warga tidak melakukan aktifitas cenderung berkumpulnya massa serta harus makan makanan sehat,” pungkasnya.(*)

- Advertisement -
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here