BERBAGI

Laporan : Danis /CJ
BANDAR LAMPUNG – Gubernur Muhammad Ridho Ficardo menegaskan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2018 diarahkan pada pelayanan dasar ke masyarakat.

Hal itu disampaikan Pj Sekda Provinsi Lampung Hamartoni Ahadis saat menyampaikan Jawaban Gubernur Lampung atas Pemandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Provinsi Lampung atas Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD Provinsi Lampung Tahun Anggaran 2019 pada Rapat Paripurna Lanjutan Pembicaraan Tingkat I DPRD Provinsi Lampung di Ruang Sidang DPRD Provinsi Lampung, pada Kamis (22/11).

BACA JUGA  Ridho Tinjau Korban Air Pasang Di RSUD

Hamartoni menjelaskan APBD Tahun Anggaran 2019 disusun sebagai wujud dari pengelolaan keuangan daerah terbuka dan bertanggung jawab, untuk sebesar-besarnya bagi kemakmuran rakyat.

“Menyadari terbatasnya kemampuan keuangan daerah yang ada, pemerintah tetap berkomitmen bahwa kebijakan APBD Tahun 2019 diarahkan pada pengelolaan keuangan secara efektif, efisien, transparan, dan akuntabel dimana alokasi pemanfaatan anggaran pembangunan berorientasi pada pelayanan dasar kepada masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA  Ridho Dijadwalkan Jadi Irup Harkitnas

Menurut Hamartoni, APBD juga diharapkan menjadi alat untuk memelihara dan mendorong perekonomian daerah, serta ditujukan untuk mencapai sasaran prioritas pembangunan yang selaras dengan pembangunan nasional.

Dari sisi Pendapatan Daerah dalam APBD 2019, Pemerintah Provinsi Lampung tetap berkomitmen meningkatkan dan mengembangkan sumber-sumber pendapatan pendapatan, baik penerimaan pajak daerah maupun retribusi daerah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here