BERBAGI

Laporan : Fath/Vona/CJ
ITALIA – Pemerintah Provinsi Lampung berpartisipasi pada “La Borza Internazionale Del Turismo” atau biasa disebut BIT Milano yang berlangsung selama 3 (tiga) hari mulai dari tanggal (10–12/2) di Milan, Italia. Gubernur Ridho turut mendampingi Duta Besar Indonesia di Italia Esti Andayani ketika membuka acara tersebut.

Menurut Gubernur Ridho, keikutsertaan Lampung di BIT Milano akan mampu menyumbang target 300 ribu kunjungan wisatawan mancanegara ke Provinsi Lampung. BIT Milano merupakan pameran pariwisata terbesar di Italia yang telah rutin diselenggarakan sejak tahun 1980.

BACA JUGA  Kuasa Hukum Resmi Laporkan Acong

Seperti diketahui, target 250 ribu wisatawan mancanegara pada tahun 2017 lalu, mampu Provinsi Lampung lewati dengan realisasi jumlah wisman sebesar 274.742 wisman.
“Lampung optimistis bisa meraih target jumlah wisman sebesar 300 ribu, apalagi setelah peningkatan status Bandara Raden Intan II menjadi bandara internasional,” ujar Gubernur Ridho.

Kunjungan wisman ke Provinsi Lampung terbesar adalah mengunjungi Pesisir Barat dengan pesona ombak selancar nya, sehingga pemerintah juga mendorong agar penerbangan minimal pesawat jenis ATR menuju bandara Taufik Kiemas segera terealisasi.

BACA JUGA  Ridho Ajak Masyarakat Terus Jaga Kondusifitas Pemilu

“Targetnya dengan terbukanya akses ke Pesisir Barat, maka akan semakin menarik wisatwan mengunjungi lampung,” ujar Gubernur.

Promosi wisata di BIT Milano, menurut Gubernur, akan sangat efektif, karena Lampung bukan merupakan salah satu dari 10 destinasi unggulan yang ditetapkan Kemenpar. Namun Lampung harus mampu memposisikan diri dan menarik kesempatan serta membuka peluang agar mampu menjadi destinasi tujuan wisman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here