BERBAGI

LAMPUNGTIMUR – Peringati Malam Nuzulul Quran, Calon Gubernur Muhammad Ridho Ficardo gelar Tabligh Akbar bersama masyarakat Labuhan Ratu, Lampung Timur, Senin (4/06) malam.

Tabligh Akbar yang dihadiri ribuan masyarakat tersebut, diisi dengan pengajian dan wayang oleh Kh. Abdur Rochim S.Pd.I atau yang biasa disebut dengan Ki Joko Goro Goro dari Demak.

Sebelum menggelar kajiannya, Ki Joko Goro-goro menyampaikan apresiasi kepada Gubernur Lampung non-aktif Muhammad Ridho Ficardo yang kerap menggelar kegiatan keagamaan dan dekat dengan para ulama.

“Ada dua macam golongan manusia yang apabila keduanya baik, maka akan baiklah masyarakat. Tetapi bila keduanya rusak, maka akan rusaklah masyarakat. Yakni Ulama dan penguasa,” ujarnya

BACA JUGA  Ridho-Prabowo Bicara Pilgub Dan Pilpres

“Pak Ridho adalah salah satu pemimpin yang baik, yang dekat dengan para ulama. Untuk itu di malam yang penuh dengan kemuliaan ini, mari kita doakan agar apa yang beliau cita-citakan dapat di ijabah oleh Allah SWT,” lanjutnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Ridho Ficardo menyatakan bahwa selama tiga tahun terakhir kepemimpinannya bersama Pak Bachtiar Basri, selalu memperhatikan program-program keagamaan untuk mengantisipasi turunnya akhlaq dan moral terutama di lingkungan anak muda.

BACA JUGA  Alzier Puji Sikap Eva Soal Pilgub

“Tiga Tahun terakhir ini kita giat melaksanakan program-program keagamaan, merangkul para ulama, merangkul hafidz/hafidzah sehingga tumbuh generasi yang mencintai Al-Quran dan jauh dari penyimpangan-penyimpangan.,” ujar Ridho.

Dihadapan masyarakat, Ridho Ficardo juga memaparkan beberapa capaian pembangunan selama kepemimpinannya bersama Bactiar Basri. Diantaranya adalah perbaikan infrastruktur jalan, pembangunan bandara internasional Raden Inten II, Jalan Tol Trans Sumatera, sampai upaya-upaya peningkatan SDM masyarakat lampung melalui program Bosda dan beasiswa di perguruan tinggi.[*/mrf/lintas]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here