Laporan : Vona/Ilham/CJ
BANDAR LAMPUNG – Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo membuka secara resmi pagelaran Lampung Fair 2019, di PKOR Way Halim, Bandar Lampung, Jum’at (19/4). Dalam kesempatan itu, Gubernur sangat tertarik terhadap kearifan lokal yang ditampilkan masing-masing daerah.

Pembukaan tandai dengan penekanan tombol sirine. Sebelumnya, Gubernur Ridho melakukan kunjungan ke beberapa anjungan, di antaranya Kabupaten Pringsewu, Kota Metro, dan Kabupaten Way Kanan, serta Provinsi Sumatera Selatan dengan menggunakan mobil odong-odong.

Dalam sambutannya, Gubernur Ridho menyampaikan terimakasih atas antusiasme jajaran Forkopimda, Bupati/Walikota, seluruh masyarakat dan berbagai pihak terkait yang turut mensukseskan Lampung Fair 2019. “Terimakasih kepada seluruh masyarakat dan berbagai pihak terkait yang telah turut hadir mensukseskan Lampung Fair 2019. Walaupun tadi hujan, tapi tidak mengurangi antusiasme masyarakat untuk hadir dalam pembukaan Lampung Fair 2019,” ujar Gubernur Ridho.

BACA JUGA  Ridho Nuzulul Quran Di Labuhan Ratu
IKLAN

Ia menjelaskan kegiatan Lampung Fair ini sebagai upaya menyampaikan informasi positif yang sifatnya membangun dan memberikan informasi terkait pembangunan di Provinsi Lampung, serta sebagai bentuk hiburan bagi masyarakat Lampung.

“Lampung Fair ini sebagai media dalam menyampaikan informasi pembangunan Provinsi Lampung dan sebagai bentuk hiburan bagi masyarakat Lampung usai pelaksanaan Pemilu 2019 yang berjalan aman, damai, dan kondusif dengan partisipasi masyarakat sekitar 81%,” ujar Gubernur Ridho.

BACA JUGA  Ridho Gunakan Hak Suara Di TPS 010 Sumur Batu

Terkait perkembangan Lampung, Gubernur Ridho menjelaskan bahwa pihaknya terus berupaya mengubah keunggulan komparatif Provinsi Lampung dan segenap potensinya menjadi keunggulan kompetitif untuk dapat maju dan bersaing ke depannya. “Ke depan, Lampung harus siap menjadi titik tumpu tongkat estafet pertumbuhan Indonesia. Dan keberadaan Lampung di Sumatera harus mampu menjadi lokomotif dan booster (pendorong) bagi Sumatera,” jelas Gubernur Ridho.

Untuk itu, Gubernur Ridho menekankan agar Kepala Daerah di Provinsi Lampung menyiapkan wilayahnya dengan segenap potensinya sehingga dapat menjadikan Lampung sebagai lokomotif Sumatera.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here