BERBAGI

Laporan : Humas/Pemprov/CJ
BANDAR LAMPUNG – Gubernur Lampung M Ridho Ficardo memberikan tugas khusus Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Sumarju Saeni agar segera memberikan bantuan pengiriman buffer stok bagi masyarakat yang terkena dampak bencana alam banjir bandang di Kabupaten Tanggamus dan Pesawaran.

Hal itu dalam kaitan menyikapi laporan Taruna Siaga Bencana (TAGANA) tentang kejadian bencana alam banjir bandang pada hari Kamis (8/11), malam.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Sumarju Saeni mengatakan bahwa berdasarkan laporan TAGANA kejadian bencana alam sebagai dampak hujan lebat yang mengguyur sepanjang semalam antara lain, di Tanggamus yang meliputi Kecamatan Wonosobo sebanyak 114 rumah atau 576 jiwa, Pekon Wailiwok 50 rumah atau 253 jiwa dan Pekon Soponyono 64 rumah atau 323 jiwa.

BACA JUGA  BERITA FOTO: Ridho Bersama ADT

Sementara, di Kecamatan Bandar Negeri Semuong terdapat korban sebanyak 210 rumah ataub1052 jiwa yang terendam banjir dan Pekon Bandar Sukabumi 210 rumah atau 1053 jiwa,

BACA JUGA  Ridho: Buku Kepaksian Pernong Lampung Menjawab Sejarah

Kecamatan Cuku Balak 180 rumah terendam banjir dengan 905 jiwa yang tersebar di Pekon Putih Doh, Pekon Tengor Pekon Doh, Pekon Kacamarga, Pekon Way Ruwai, Pekon Kejadian dan Pekon Gedung, kata Sumarju Saeni Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Kamis (8/11).

Untuk Kecamatan Kulumbayan lanjutnya, ada di Pekon Umbar dengan 18 rumah hanyut terdiri dari 97 jiwa dan 1 orang korban jiwa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here