Laporan : Agus Setiawan

PESISIR BARAT – Seribuan aparat pekon yang ada di Pesisir Barat rencananya pada Senin (11/2), pukul 10.00 WIB akan melakukan aksi damai di halaman depan kantor DPRD setempat.

Aksi damai itu dilakukan untuk mengkritisi kinerja para wakil rakyat yang dinilai tidak menempuh prosedur dengan benar saat mengkritisi Peratin dalam penggunaan ADD dan DD.

IKLAN

“Dalam melakukan pengawasan sebaiknya terlebih dahulu menggunakan tahapan-tahapan.Sehingga kedepan jikalau ada permasalahan yang menimpa Peratin (Kepala Desa) dalam penggunaan ADD dan DD,anggota dewan terlebih dahulu menempuh prosedur,yakni melakukan pemanggilan terhadap Peratin,jika kurang puas terjun langsung kelapangan,”terang Arief, Ketua (Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Imdonesia (Apdesi) Pesisir Barat saat dihubungi melalui telepon selulernya, Senin (11/2).

BACA JUGA  Marak Penyelewengan DD, Inspektorat Bentuk Tim

Menurutnya, pengawasan yang dilakukan DPRD mengenai penggunaan ADD dan DD adalah hal tepat. Hanya saja prosesnya kurang pas.

BACA JUGA  Kemilau Ngambur Akan Dimeriahkan Artis Ibu Kota

Dikatakan Apdesi bukan alergi kritikan,apalagi kritik itu sipatnya membangun. Kami mendorong DPRD intens melakukan pengawasan.Apalagi pengawasan itu demi perbaikan dan kemajuan kabupaten Pesisir Barat.

Arief menambahkan dan menghimbau saat menggelar aksi damai dirinya menekankan kiranya seluruh perangkat pekon jangan melakukan tindakan anarkis yang dapat merugikan dan mencoreng nama baik Apdesi,” ujarnya. [*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here