Laporan: Vona/Makmur

BANDAR LAMPUNG —- Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal siap menyalurkan sedikitnya 15000 buah masker dari Poltekes Tanjung Karang dan 7500 butir telur dari PT Malindo Feedmil untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Provinsi Lampung di Kantor PKK Provinsi, Kamis (24/9).

Dalam sambutannya, Ibu Riana menyampaikan ucapan terima kasih dan akan mendistribusikan bantuan masker itu ke kabupaten/kota. Sedangkan telur akan didistribusikan ke beberapa panti asuhan dan masyarakat yang membutuhkan.

BACA JUGA  Gubernur Kukuhkan 5 Pjs, 1 Plt Bupati

“Termasuk didistribusikan dalam program Siger atau “(S)aatnya (I)kut ber(GE)rak untuk (R)akyat. Ini dilakukan besok pagi,” ujar Ibu Riana.

Riana mengatakan pembagian masker ini menjadi salah satu upaya agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan. Hal ini sebagai perilaku di masa adaptasi kebiasaan baru, yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sesering mungkin menggunakan sabun di air mengalir, untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Dan dengan pembagian telur ini juga diharapkan dapat membantu mempertahankan asupan gizi masyarakat sehingga dapat meningkatkan imunitas tubuh dari virus COVID-19,” kata Riana.

BACA JUGA  Pasien Sembuh Covid Bertambah

Ibu Riana, yang juga Ketua Dekranasda Provinsi Lampung, berharap apa yang telah dilakukan akan menjadi menjadi amal ibadah serta menjadi contoh dan motivasi bagi seluruh masyarakat untuk selalu peduli dan saling berbagi kepada sesama.

“Dengan semangat dan kerjasama kita semua, insya Allah kita akan mampu melewati pandemi ini. Tetap semangat, lindungi diri, lindungi keluarga, dan lindungi sesama untuk Lampung Berjaya,” ujarnya. ()

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here