Laporan: Vona/Cj
BANDARLAMPUNG-Di Lampung, tepatnya di Kabupaten Pringsewu akan ada Al Quran berbahasa Lampung. Rp 1,2 Miliar dana digelontorkan untuk produk revolusioner yang digagas KH Sujadi sang Bupati.

Bekerjasama dengan UIN Raden Intan Lampung dan Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an Kementerian Agama RI. Dana yang dianggarkan berkisar 0,1 persen dari total APBD kabupaten tersebut yakni 1,2 Triliun.

BACA JUGA  Fauzi Serahkan Bantuan Hibah

Kepala Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an Kementerian Agama H Muchlis Muhammad Hanafi menjelaskan, penerjemahan Al-Quran ke dalam satu bahasa bukanlah pekerjaan yang mudah. Upaya ini harus dilakukan melalui berbagai tahapan diantaranya pemilihan kata yang sesuai dan tepat dengan menyesuaikan perkembangan bahasa dan realitas masyarakat saat ini.

Sementara itu, Rektor UIN Raden Intan Lampung H Moh Mukri menilai upaya yang dilakukan oleh Pemda Kabupaten Pringsewu merupakan salah satu bentuk solusi agar masyarakat dapat lebih memahami Al-Qur’an “Penerjemahan Al-Quran dianggap sebagai solusi agar masyarakat dunia dari berbagai lapisan, termasuk (masyarakat) Lampung, dapat dengan mudah memahami dan menggali informasi yang terkandung dalam Al-Qur’an,” katanya.[*]

- Advertisement -
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here