ilustrasi

Laporan : Heri/Ilham/CJ
Bocoran mengenai iQOO Pro 5G memang telah lama beredar. Baru-baru ini, pihak iQOO sendiri telah mengonfirmasi beberapa spesifikasi dalam smartphone tersebut melalui akun Weibo resmi.

Smartphone gaming iQOO Pro 5G merupakan edisi lanjutan dengan spesifikasi yang telah ditingkatkan dari smartphone Vivo iQOO yang dirilis pada April lalu.

Menurut akun Weibo iQOO, smartphone itu akan membawa chipset Qualcomm Snapdragon 855 Plus. Untuk saat ini, diketahui hanya Asus ROG Phone 2 dan Xiaomi Black Shark yang menggunakan chipset tersebut.

BACA JUGA  Smartphone Dengan Tiga Kamera Belakang

Namun, iQOO Pro 5G akan menjadi gawai pertama yang ditenagai chipset Snapdragon 855 Plus dengan membawa dukungan konektivitas 5G.

Perusahaan telah mengonfirmasi resmi bahwa smartphone tersebut akan mendukung penyimpanan UFS 3.0 terbaru dan RAM LPDDR4X.

Tak hanya itu, iQOO Pro 5G juga akan mendukung format file F2FS yang diklaim lebih cepat dari sistem partisi standar.

Seperti dilansir dari Gizmochina dan Suara.com, Rabu (14/8), smartphone ini akan hadir dengan layar AMOLED 6,41 inci beresolusi Full HD PLus (1080 x 2340 piksel) dengan rasio aspek 19,5:9.

BACA JUGA  Keren! Advan S50 Prime Bisa Internetan Tanpa Pakai Kartu SIM

Dibekali varian RAM sebesar 8 GB dan 12 GB, perangkat akan memiliki penyimpanan dengan pilihan sebesar 128 GB, 256 GB, dan 512 GB.

Untuk segi baterai, gawai ini memiliki kapasitas baterai sebesar 4.410 dengan fitur fast charging 44 W.

Menurut bocoran terbaru, smartphone ini dibanderol dengan harga 4.498 yuan atau sekitar Rp 9,1 juta untuk varian RAM dan penyimpanan terendah. iQOO Pro 5G sendiri dijadwalkan akan rilis pada 22 Agustus mendatang di China.[*]

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here