Laporan : Rudi Alfian

LAMPUNG UTARA – Pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) di salah satu rumah warga yang berada di Dusun Bumi Jaya, Desa Negara Bumi, Kecamatan Sungkai Utara yang terjadi pada bulan Januari 2020 berhasil diungkap oleh jajaran Polsek Sungkai Utara Polres Lampung Utara,
Selasa, (24/11).

Kapolres Lampung Utara, AKBP Bambang Yudho Martono, S.I.K., M. Si, melalui Kapolsek Sungkai Utara, Iptu Abdul Majid, S.H, menjelaskan, pelaku tindak pidana pencurian atau kasus curat sebagaimana tertuang dalam Pasal 363 KUH Pidana itu diamankan personelnya, Selasa, (24/11), siang sekira pukul 12.00 Wib.

BACA JUGA  Dana Desa Prioritas Penanganan Covid

“Penangkapan terhadap pelaku berinisial RS usia 20 tahun warga Desa Padang Ratu, Kecamatan Sungkai Utara setelah kita melakukan serangkaian penyelidikan,” kata Iptu Abdul Majid.

Kronologis kejadian lanjut Kapolsek, aksi pencurian yang dilakukan tersangka terjadi pada Senin, (13/01) lalu, di rumah korban yang ada di Dusun Bumi Jaya, Desa Negara Bumi, Kecamatan Sungkai Utara, Kabupaten Lampung Utara.

Pada saat itu, pelaku masuk ke dalam rumah korban dengan cara memanjat dinding yang terbuat dari geribik, kemudian pelaku mengambil handphone dan burung murai batu milik korban, lalu pelaku merusak pintu belakang rumah korban, kemudian pelaku kabur membawa barang-barang milik korban tersebut.

BACA JUGA  Polda Lampung: 3 Polisi Menembak Di Pesta Nikah Menyalahi Perkap No 1/2009

Pelaku ditangkap, setelah didapati informasi tentang keberadaan pelaku saat tengah berada disalah satu rumah tetangga korban. Kemudian tim langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku.

“Saat ini pelaku yang sudah ditetapkan sebagai tersangka berikut barang bukti satu buah Hp Samsung sudah diamankan di Polsek Sungkai Utara untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here