BERBAGI

Laporan : Narto/Ilham/CJ
REMBANG – Basori (40) warga Dukuh Ngotoko Rt.02 Rw.01 Desa Pasedan, tukang bangunan dengan penghasilan kotor 80 ribu/hari merasa senang bisa menyumbangkan tenaganya guna melayak hunikan tetangga. Sabtu (3/11).

Sangatlah tepat jika rumah tersebut dipilih Kodim Rembang melalui data dari desa dengan urgensi dan skala prioritas, pasalnya sementara hanya 6 rumah penduduk yang ditargetkan di renovasi dalam program bedah RTLH TMMD 103.

BACA JUGA  Berat Sama Dipikul, Ringan Sama Dijinjing Motivasi Kerja

Basori mengesampingkan pendapatannya atau bayaran jika dia sebagai tukang sewaan, semua demi menolong tetangganya kali ini. Dia juga membenarkan tentang kondisi keluarga Bapak Suin (55) Rt.01 Rw.01, memang salah satu yang tidak mampu dalam hal ekonomi. Sehingga niatnya hanya mencari ibadah.

BACA JUGA  Arif Isnawan: Terimakasih Partisipsi Anak-Anak Punk

Setiap hari tentunya bekerja ditempat RLTH, agar dapurnya terus mengepul, Basori beralih profesi menjadi pemecah batu kali, yang hasilnya akan dibeli oleh pihak desa guna pembangunan jalan TMMD.

Terlihat dirinya bersemangat mengecor dan menaikkan dinding batako, bersama Serda Arizon dari Yonif 410 serta temannya Koptu Hery.[*]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here