BERBAGI

METRO – Pasar Cendrawasi Kota Metro akan segera di renovasi. Terdapat beberapa ruko pedagang yang harus di kosongkan. Dinas terkait mempersilahkan pedagang memilih sendiri tempat berdagang sementara dengan izin Dinas Perdagangan.

Berdasarkan surat edaran dari Dinas Perdagangan, hari ini, 10 Juli 2018 merupakan batas akhir para pedagang mengosongkan rukom. Namun nyatanya, masih ada pedagang yang berjualan di tempat tersebut.

Dinas Perdagangan sendiri sudah melayangkan surat pemberitahuan kepada pedagang pasar sejak Maret lalu, bahkan menempelkan pengumuman di ruko. Beberapa hari lalu para pedagang pasar sempat mengunjungi Kantor DPRD Metro untuk mengadukan nasib mereka lantaran Dinas Perdagangan tak bertanggung jawab, tidak memberikan tempat lain untuk berdagang lain selama masa perbaikan.

“Pedagang dipersilahkan memilih sendiri tempat sementara, selama renovasi. Namun tetap harus seizin Dinas terkait”, ujar Budi Dwi, Kepala Bidang Pasar Dinas Perdagangan. “Pembangunan akan tetap dilaksanakan meskipun pedagang enggan pindah”.

Pasar Cendrawasih akan mendapatkan perbaikan berupa penggantian atap, penataan los-los pedagang pada lantai 2, dan penambahan eskalator.[putrinova/lintas]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here