Laporan : Rudi Alfian
LAMPUNG UTARA-Relawan World Cleanup Day Lampung Utara melaksanakan kegiatan sosial penyemprotan disinfektan di Desa Gedung Raja Kecamatan Hulu Sungkai , Kabupaten Lampung Utara, Jum’at, (18/09). Pelaksanaan kegiatan tersebut didampingi oleh Idris, S.E. selaku Plt. Camat Hulu Sungkai dan Kepala Desa Gedung Raja, Amrizal.

“Penyemprotan disinfektan ini diadakan sebagai salah satu bentuk rangkaian acara menuju gerakan 19 September yang bertujuan untuk membantu pencegahan Covid-19 , dengan memberikan edukasi bahwasanya kebersihan itu penting kepada masyarakat di beberapa desa sekaligus mengajak semua orang supaya ikut berpartisipasi dan menjadi relawan dalam gerakan World Cleanup Day khususnya para anak milenial agar bisa sadar dan ikut andil dalam menanggulangi sampah di lingkungan sekitar mereka, khususnya di Lampung Utara,” ujar Anam selaku Leader World Cleanup Day Lampung Utara.

BACA JUGA  ASN Terkapar Covid, Apel Ditiadakan

Selaku Plt. Camat, Idris sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan yang dilakukan oleh sekelompok muda-mudi yang tergabung dalam Relawan World Cleanup Day di wilayah kerjanya.

“Saya sangat mendukung kegiatan positif ini, dan saya berharap kegiatan seperti ini bisa menjadi contoh, dan semakin banyak yang ikut menjadi relawan World Cleanup Day, berpartisipasi dalam gerakan 19 September, dan dapat menambah wawasan serta pengetahuan anak muda tentang pengoptimalan sampah di Lampung Utara ini khususnya dilingkungan sekitar. Supaya kedepannya makin banyak yang peduli dalam menanggulangi sampah agar tidak terjadi pencemaran dan bersama sama mewujudkan lingkungan yang bersih, damai dan sehat. Dan Jangan lupa gotong royong bersih-bersih dari rumah serta pilah sampah dari rumah. Dengan perilaku bersih dan hidup sehat diharapkan juga dapat sekaligus memutus mata rantai penularan Covid-19 yang sedang kita alami, ” pungkasnya.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here