Laporan: Vona
BANDARLAMPUNG-Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi menunjuk Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lampung Dr. dr. Hj. Reihana, SKM, sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) Lampung.

Dengan demikian, Reihana selain Kadis Kesehatan Provinsi, Reihana merangklap jabatan juga sebagai Plt Dirut RSUDAM. Penugasan Reihana sesuai dengan surat perintah Gubernur Lampung nomor 821.2/195/VI.04/2020 tertanggal 5 Agustus. Dimana Reihana menggantikan dr. Hery Djoko Subandriyo yang memilih menjadi dokter.

BACA JUGA  Arinal Buka Rakor Reforma Agraria

Serahterima dilakukan di aula LT I RSUDAM, Sabtu (8/8), yang dihadiri para pejabat rumah sakit pemerintah daerah terbesar di Lampung ini. Dalam kesempatan ini, Reihana mengatakan bahwa dirinya mendapat tugas dari Gubernur Lampung untuk menjalankan management rumah sakit guna mempersiapkan seleksi terbuka (open bidding) calon Direktur RSUDAM. Dokter wanita senior ini berharap seleksi terbuka akan menghasilkan Direktur RSUAM yang baru.

“Saya ditugaskan dalam masa transisi, karena nanti pasti ada open bidding. Mudah-mudahan pada masa transisi saya bisa melakukan tugas dengan baik,” kata Reihana.

BACA JUGA  Lamsel-Bandarlampung Terbanyak Kasus Covid

Dokter Reihana menyadari, di saat seperti sekarang sebagai Kepala Dinas Kesehatan dan Plt Direktur RSUDAM memiliki tugas yang cukup berat. Terlebih di tengah pandemi Covid-19. Ia mengatakan, bahwa RSUDAM merupakan RS rujukan terakhir di Provinsi Lampung. Oleh sebab itu, Reihana mengajak dan meminta dukungan semua baik tenaga medis maupun non medis RSUDAM untuk menjalankan tugas dengan baik.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here