Laporan : Heri Suroyo

JAKARTA – Semarak ulang tahun hotel borobudur jakarta yang ke 49 resmi di buka dengan rangkaian kebudayaan dan kesenian yang ditampilkan oleh anggota Forum Pembauran Kebangsaan (FPK). Mulai dari tarian khas Bengkulu, Lampung dan lainnya.

Dalam perayaan ini Hotel Borobudur Jakarta merayakan dua momen bahagia, yang pertama merayakan hari jadinya yang ke 49 dan kedua menyambut Bulan Suci Ramadhan. Berkolaborasi dengan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) DKI Jakarta, sebagai organisasi yang mewadahi seluruh elemen bangsa termasuk etnis, suku, agama dan kebudayaan di Indonesia.

Hotel Borobudur Jakarta membawa tema “Love, Life dan Local” yang pada intinya membawa spirit cinta kasih kepada sesama, membawa perubahan bagi lingkungan dengan akan menggelar acara earth hour pada 25 maret mendatang dan lokalnya yaitu mendukung seluruh produk lokal dari sabang-merauke, termasuk bekerjasama dengan FPK yang mengusung berbagai kearifan lokal.

Seluruh rangkaian acara dimulai dari 16 Maret hingga 16 April 2023 yang akan banyak menampilkan berbagai kesenian maupun bazar yang bisa menjadi teman Ramadhan pada tahun ini. Didalam pembukaan agenda ulang tahun tersebut di buka langsung oleh General Manager Hotel Borobudur Jakarta Martin Fabiano turut dihadiri oleh Deputi Gubernur DKI Jakarta (Bidang Kebudayaan dan Pariwisata) Marullah Matali didampingi Kepala Kesbangpol dan Ketua FPK Syamsul Zakaria.

“Terima kasih atas kolaborasi dan kepercayaan yang diberikan oleh Forum Pembauran Kebangsaan. Bertepatan dengan anniversary ke 49 tahun, ini menjadi momen spesial bagi kami. Karena bertepatan dengan bulan ramadhan yang membawa spirit love, life dan local. Terima kasih kepada perwakilan Gubernur DKI” terang GM Hotel Borobur Jakarta Martin Fabiano di Lobby Hotel Borobudur Jakarta, Kamis (16/03/2023).

Dalam kesempatan yang sama Syamsul Zakaria memberikan sambutan bahwa hadirnya ia bersama 34 perwakilan dari tiap provinsi di Indonesia. FPK tuturnya menaungi seluruh berbagai kalangan mulai dari kelompok Tionghoa, Arab, India, Pakistan dan seluruh suku di Indonesia yang beragam. “Kami merasa bangga dan senang bisa bekerja sama dengan Hotel Borobudur, pertama kami mengucapkan selamat ulang tahun yang ke 49. Semoga semangat kita yang memiliki kesamaan yaitu tentang kebhinekaan tetap terawat. Kedua, bagi saudara semuslim saya ucapkan Marhaban ya Ramadhan. Selamat menyambut hadirnya bulan suci, kalian bisa menikmati seluruh bazar yang dipamerkan di hotel borobudur Jakarta selama sebulan ke depan” imbuh Zakaria pada Kamis (16/3) di Pendopo Launge, Hotel Borobudur

Baca Juga:  Budhi Chondro Apresiasi Tekab 308

Kegiatan ini didukung penuh oleh Menparekraf maupun bidang Pariwisata DKI Jakarta, yang diwakili oleh Marullah Matali (Deputi Gubernur DKI Jakarta) beserta Taufan Bakri selaku Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

“Nasi campur ditambah bihun, hotel borobudur selamat ulang tahun. Pantun ini menandai hadirnya saya mewakili Gubernur DKI Jakarta dalam mengucapkan bagi salah satu hotel terbaik di Jakarta ini. Jika saya harus memberi satu kata, maka satu kata itu Bhineka, yang bisa saya sampaikan di kesempatan siang hari ini. Tidak ada lagi hitam putih, semua membaur dengan suka cita dan tanpa perbedaan dalam menyongsong hari jadi Hotel Borobudur ke 49 Tahun.”

Ia turut mengucapkan selamat bagi kaum muslim yang sebentar lagi akan melaksanakan ibadah puasa, semoga DKI Jakarta tetap dalam keadaan yang kondusif dan damai. “Kami mewakili pemprov, sepekan lagi kita melaksanakan puasa. Ini lah biasa, saling menghargai. Toleransi dan kebhinekaan selalu menjadi teman kita. Ini tentu menjdi semangat yang sama dengan ulang tahun borobudur dan FPK” pungkas Marullah Matali.

Perayaan ulang tahun Hotel Borobudur Jakarta akan dimeriahkan dengan pemberian diskon besar-besaran di seluruh outlet hotel. Salah satunya menghadirkan pilihan menu makanan dengan potongan sebesar 23% di Teratai Restaurant, Pendopo Lounge, Miyama Restaurant, Bruschetta Restaurant, Bogor Café, dan Churchill Wine & Cigar Bar. Borobudur Gourmet juga memberikan discount sebesar 49% untuk semua jenis cake, pastry dan bread yang berlaku khusus di tanggal 23 Maret 2023.##

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini