Laporan: Nara J Afkar

MESUJI — Hampir seluruh umat muslim di Indonesia umumnya pada bulan suci ramadhan akan berlomba-lomba mengumpulkan pahala sebanyak-banyaknya dengan mengikuti setiap kegiatan positif khususnya di bidang ke agamaan demi mendapatkan berkah pada moment bulan penuh keberkahan dan pengampunan ini.

Hal itu juga yang dilakukan oleh hampir seluruh Kepala dan Jajaran dewan guru tenaga pendidik bagi siswa -siswi nya mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah menengah Atas (SMA) di Kabupaten Mesuji di bulan Ramadhan 1443 Hijriah /2022 Masehi ini.

Setelah sebelumnya, beberapa sekolah seperti SDN 17 Way Serdang, SDN 08 Rawa Jitu Utara, SMPN 7 Mesuji, menggelar kegiatan serupa, kali ini SDN 9 Rawa Jitu Utara yang melakukan kegiatan serupa dimulai sejak tanggal 11 -13 April kemarin. Dalam pembukaan kegiatan tersebut dihadiri pengawas Agama Eko Widiyanto, S.Pd.I., serta seluruh dewan guru dan siswa-siswi sekolah tersebut.

Kepala SDN 9 Rawa Jitu Utara Jaitun, S.Pd.Sd., mengatakan, melalui kegiatan pesantren kilat (Sanlat) ini, pihaknya ingin memberikan pembelajaran kepada siswa tentang pentingnya meningkatkan keimanan di bulan suci Ramadhan ini. Hari ini, penutupan kegiatan Sanlat itu di isi dengan acara buka bersama seluruh jajaran dewan guru dan siswa.

Baca Juga:  Tak Sengaja Bertemu Kapolres Mesuji, Mbah Radikun Diberi Hadiah

“Tujuan diadakannya kegiatan sanlat ini sendiri adalah agar menjadikan peserta didik lebih paham agama serta mampu menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Terlebih di bulan suci ramadhan seperti saat ini merupakan waktu yang tepat untuk mengumpulkan pahala dengan berbuat kebaikan kepada sesama dan yang lebih utama adalah meningkatkan keimanan kita kepada Allah.SWT.,” Jelasnya.

Sementara terpisah, Agung Subandara, selaku Sekretaris Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Mesuji sangat mendukung penuh kegiatan pesantren kilat yang digelar di sekolah – sekolah di wilayah binaan Disdikbud Mesuji, yang digelar selama bulan Ramadhan 1443 H/2022.

“Kegiatan pesantren kilat ini mampu memberikan pemahaman dan pelajaran agama kepada siswa secara lebih mendalam. Dan pesantren kilat ini menjadi langkah nyata dalam upaya mendidik anak sejak dini tentang agama di ruang lingkup Dinas Pendidikan Pemkab Mesuji,”tandasnya.##

Temukan berita-berita menarik Lintas Lampung di Google News
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini