Laporan: Nara J Afkar
MESUJI — Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Mesuji, Sunardi.SE.,mengaku bangga terhadap keberhasilan Aparatur Desa Bumi Harapan, Kecamatan Way Serdang, melalui program Inovasi Desa mampu melahirkan sebuah karya yang bermanfaat serta dapat menjadi kebanggaan masyarakatnya. Karya itu adalah objek wisata yang dinamai Qarira Garden dan menjadi Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) setempat.

Hal itu berdasarkan hasil penetapan pihak Kementrian Desa, PDT dan Transmigrasi pada Selasa (14/05) lalu di Jakarta. Dimana Bumdes Desa Bumi Harapan masuk sebagai dokumen Nasional mewakili provinsi Lampung umumnya, dan Kabupaten Mesuji khususnya.

BACA JUGA  20 Februari Surat Suara Mulai Dilipat

Dikatakan Sunardi, dengan masuknya Qarira Garden sebagai salah satu destinasi wisata lokal yang berhasil mendongkrak nama Mesuji di kancah nasional, tidak terlepas dari keberhasilan pemerintah desa dalam mengelola Dana Desa, sehingga membuat masyarakat merasakan azas manfaat dari pembanguan yang dilakukan.

IKLAN

“Saya berharap Desa lain di Mesuji, jangan hanya melihat dan mendengar Desa Bumi Harapan Go Nasional Tapi harus di contoh, dalam Pembinaan, perawatan dan menejemen untuk kelangsungan Bumdes tersebut,” harapnya.

BACA JUGA  Reses DPRD Mesuji, Serap Seluruh Aspirasi Masyarakat

Terpisah, Kepala Desa Bumi Harapan Romi melalui pesan WatshApp menyampaikan rasa syukur atas apa yang telah dicapai oleh pengurus Bumdes desanya kini bisa mendapat nilai baik dari pemerintah Provinsi .

“Dengan ini saya harap bisa menjadi penambah energi dan semangat untuk lebih baik lagi demi kemajuan Desa khususnya, dan Kabupaten Mesuji umumnya. Semoga Bumdes Bumi Harapan menjadi Inspirasi bagi Desa lainnya di Mesuji untuk bisa lebih maju,”tutup Romi.[*]

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here