BERBAGI

Laporan : Putri/CJ
METRO – PWI Kota Metro telah membentuk Masyarakat dan Pers Pemantau Pemilu (Mappilu), Jumat (15/2). Dibentuknya Mappilu tingkat kota tersebut sesuai instruksi PWI Pusat, dimana sebelumnya Mappilu PWI Provinsi Lampung telah dikukuhkan 9 Februari 2019 lalu bertepatan pada Hari Pers Nasional (HPN) di Surabaya Jawa Timur.

Ketua PWI Metro Abdul Wahab menerangkan, tujuan Mappilu dibentuk untuk memantau jalannya Pemilu serentak yang digelar 17 April 2019. Sehingga dapat meminimalisir bahkan mencegah terjadinya pelanggaran pada Pemilu.

BACA JUGA  Harga Bawang Putih Di Metro Naik

“Saya harap teman-teman PWI Metro yang secara sukarela masuk dalam struktur Mappilu ini bisa bekerja semaksimal mungkin memantau Pemilu serentak yang akan digelar beberapa bulan lagi. Serta bisa bersinergi dengan baik dengan penyelenggara pemilu seperti KPU dan Bawaslu,” paparnya di Kantor PWI Metro, Jumat (15/2).

Setelah dibentuk, lanjut Wahab, Mappilu kabupaten-kota akan dilantik pada 26 Februari 2019. Dimana pelantikan juga akan dibarengi dengan Diskusi Publik yang sedianya akan mengundang KPU, Bawaslu, DKD PWI dan caleg yang dirasa memiliki kualitas dan kapasitas untuk berbicara terkait peran media massa di masa pemilu.

BACA JUGA  Anna Hadiri Pembukaan Zevontra Hang Out-Kitchen

Terpisah Plt Ketua PWI Lampung Nizwar menjelaskan, kerja cepat Mappilu Lampung memang ditunggu oleh Mappilu dan Bawaslu pusat terkait database pemantau pemilu yang harus segera dilengkapi usai Mappilu menerima akreditasi sebagai pemantau pemilu di acara puncak HPN 2019 di Surabaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here