PWI Mesuji Utus 2 Peserta UKW Angkatan XIX Di Bandar Lampung

45
BERBAGI

Laporan : Nara Naufalrafif
MESUJI – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung kembali menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan XIX yang rencananya akan dilaksanakan pada 10 – 11 Desember 2018, bertempat di Balai Wartawan Jl. A. Sopyan Bandar Lampung.

Terkait itu, PWI perwakilan Mesuji pun ikut ambil bagian dengan mengutus dua orang Jurnalise atas nama Erwin dan Sandri untuk mengikuti UKW di jenjang utama.

Kedua peserta merupakan wartawan yang bertugas di Kabupaten Mesuji sejak tahun 2008 – 2018, dan masih aktif bergabung dengan organisasi PWI perwakilan Mesuji sampai saat ini.

BACA JUGA  21 Kades Baru, Belajar Kelola DD

Dikatakan Nara Sukarna, salah satu pengurus harian PWI Mesuji menjelaskan, dengan di utusnya kedua peserta UKW tersebut, merupakan suatu bentuk dukungan terhadap salah satu program PWI Lampung untuk mencetak wartawan profesional dan kompeten yang menjadi barometer kemampuan wartawan dalam melaksanakan tugas sesuai kode etik jurnalistik.

Dengan mengikuti UKW lanjutnya, itu juga merupakan salah satu syarat mutlak untuk mendapatkan kartu Biru sebagai Anggota penuh/biasa PWI .

“Kita berharap, teman-teman yang sedang mengikuti uji kompetensi ke XIX ini bisa mendapatkan ilmu dan pengalaman serta lulus dengan hasil yang baik. Sehingga dalam menjalankan profesi sebagai pewarta, mereka dapat menyajikan berita yang baik dan positif untuk menimbulkan kesejukan di masyarakat,” tukasnya.

BACA JUGA  4 PPK Lakukan Rapat Pleno Rekapitulasi

Diketahui jumlah peserta yang mengikuti UKW ke XIX Provinsi Lampung (10-11/12) sebanyak 42 orang, terbagi dalam tiga tingkatan, Jenjang Muda 7 orang, Madya 14 orang dan jenjang Utama sebanyak 21 orang yang tergabung dari media cetak, tv dan media online.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here