Laporan: Nara J Afkar

MESUJI – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mesuji menggelar kegiatan Pelatihan Jurnalistik dan Workshop Kehumasan bagi Kepala Sekolah dan Operator Sekolah di Aula SDN 8 Mesuji, Desa Simpang Pematang, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji, Selasa (22/3).

Pelatihan dilaksanakan untuk berikan pembekalan kepada kepala sekolah, dan operator sekolah Kecamatan Simpang Pematang dan Panca Jaya.

Setelah sebelumnya pembukaan sekaligus kegiatan pelatihan jurnalistik diberikan kepada para Kepala dan Operator Sekolah Kecamatan Tanjung Raya dan Mesuji, di Balai Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya.

“Tujuan kegiatan ini adalah mengenalkan dasar – dasar ilmu jurnalistik dilingkungan sekolah – sekolah yang berada di wilayah Mesuji,” kata Ketua PWI Mesuji Apriadi

Baca Juga:  Bertemu Keluarga Besar PGRI Banjarnegara, Bamsoet Dorong Capres Terpilih Tingkatkan Kesejahteraan Guru

Dilanjutkan Apriadi, kegiatan Pelatihan Jurnalistik dan Workshop Kehumasan bagi Kepala Sekolah dan Operator Sekolah ini untuk meningkatkan sinergitas antara insan pers/wartawan khususnya PWI Mesuji bersama pihak sekolah se-Mesuji.

“Dengan diselenggarakan pelatihan ini, pihak sekolah agar mampu mempublikasikan setiap kegiatan dan prestasi sekolah dengan baik,” paparnya

Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan secara bergilir (Estafet) /Roadshow per Kecamatan, dimulai pada Tanggal 21 hingga 26 Maret 2022.

“Kegiatan ini akan diikuti 252 peserta yang terdiri dari Kepala Sekolah, Operator Sekolah, Pengawas Sekolah dan Korwasda,” tukasnya. ##

Temukan berita-berita menarik Lintas Lampung di Google News
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini