BERBAGI

Laporan : Romi Agus
WAY KANAN – Jajaran Aparatur Sipil Negara telah menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan menjadi motor penting dalam pembangunan nasional serta ikut menjadi teladan masyarakat dalam mengedepankan budi pekerti, etika dan profesionalisme.

Hal tersebut disampaikan Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M saat membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo selaku Penasehat Nasional Korpri pada Upacara Bendera Peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (HUT KOPRI) Ke- 47 Tahun 2018 di Lapangan Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan, Senin (03/12).

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati DR. H. Edward Antony, M.M, Jajaran Forkompimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Saipul, S.Sos., M.IP itu juga diserahkan penghargaan Satya lencana 30 Tahun Kepada Iing Sukmana, S.E, Satya lencana 20 Tahun Kepada Hendri Sayhri, S.T., M.T dan Satya Lencana 10 Tahun Kepada Yusrizal, S.E.

BACA JUGA  Adipati Pantau Jalannya Pilkakam Serentak

Adipati menambahkan, Melalui acara ini, kita bisa melakukan refleksi atas apa yang telah dilakukan, dan apa yang akan dilakukan ke depan. Upaya untuk memberikan yang lebih baik kepada masyarakat, bangsa dan Negara harus selalu ditingkatkan.

Pemanfaatan teknologi oleh masyarakat dan juga dunia usaha untuk menyampaikan asprasinya tersebut akan menjadi beban ASN jika tidak diikuti dengan perubahan kerja. Karena mau tidak mau, ASN harus melayani masyarakat dengan sungguh – sungguh, meningkatkan kualitas kerja dan tata kelola pemerintahan serta menjaga akuntabilitas dan juga ASN juga harus selalu open mind, terus melakukan inovasi, menyederhanakan proses kerja, memanfaatkan kemajuan ilmu pengetauan teknologi serta berkolaborasi dengan pihak – pihak terkait”, ujar Adipati.

BACA JUGA  Meriahkan HUT Kabupaten Ke-20, Dewi Perssik Siap Hibur Masyarakat

Untuk itu, lanjut Bupati Way Kanan ini, kepada Aparatur Sipil Negara disemua lapisan Pemerintahan dan di semua sektor untuk tidak terjebak dengan ego sektoral, ego organisasi atau ego programnya masing-masing.

Mulai tahun 2019, pemerintah akan melakukan program besar-besaran untuk memperkuat sumberdaya manusia untuk menghadapi tantangan zaman yang semakin berat. Kualitas SDM di pemerintahan dan swasta, SDM di semua sektor, SDM di semua lapis pemerintahan serta kualitas SDM di usia dini dan remaja, harus ditingkatkan secara signifikan, tutur Adipati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here