BERBAGI

Laporan : Narto/Ilham/CJ
REMBANG – Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke103 Kodim 0720/Rembang, dalam proses pengerjaan jalan Dukuh Ngotoko Desa Pasedan Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang saat ini sudah mencapai 25 persen.

Hal tersebut ditegaskan oleh Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0720/Rembang Kapten Inf Wardiyana saat menghadiri pertemuan bersama warga di Balai Desa Pasedan, Kamis (25/10).

Wardiyana, menerangkan jalan akan diperkeras sepanjang 2.358 meter lebar 2,5 m dan tinggi 0,3 meter jalan beton. Sebelumnya jalan tersebut merupakan jalan rusak berat yang biasa digunakan warga untuk melakukan aktifitas sehari-hari.

“Proses pengerjaan badan jalan dilaksanakan oleh anggota Kodim 0720/Rembang dalam TMMD reg 103, tak hanya itu 80 warga sekitar setiap harinya ikut membantu,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pasedan (Kusman) memberikan apresiasi atas upaya Pemerintah Kabupaten Rembang yang menggandeng TNI melalui TMMD ke 103 Kodim 0720/Rembang.

“Jalan penghubung ini sangatlah penting, dengan dibuka dan diperkerasnya jalan ini, tentunya masyarakat dukuh Pasedan akan lebih mudah membawa hasil panen dari sawah dan ladang mereka yang berlokasi di Dukuh Pasedan. Begitu juga warga yang anak-anaknya akan bersekolah, orang tua tidak perlu khawatir lagi saat anak-anak mereka ke sekolah dengan berjalan kaki maupun menggunakan sepeda,” ujar Kusman.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here