BERBAGI

Laporan : Agus Setiawan
PESISIR BARAT – Tingginya intensitas hujan yang mengguyur wilayah Pesisir Barat, menyebabkan banjir. Salah satunya di Pekon Mandiri Sejati, Kecamatan Krui Selatan. Puluhan rumah penduduk setempat tergenang air setinggi lutut orang dewasa akibat meluapnya Sungai Way Mahnai, Selasa, (6/11).

Selain menggenang pemukiman warga, banjir juga kembali memutus jalan darurat lintas barat KM 20. Putusnya jalan yang menghubungkan Lampung-Bengkulu itu memastikan terhentinya arus lalulintas di kawasan tersebut.

BACA JUGA  Indra Gantikan Amri Kacabjari Krui

Berdasarkan data yang diperoleh dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) banjir yang melanda dan menggenang pemukiman warga di Mandiri Sejati terjadi pada Selasa (6/11) sekira pukul 18.00 Wib, ujar Syafullah Amir, Kepala BPBD Pesisir Barat.

Menurutnya banjir setinggi lutut orang dewasa itu langsung mendapat perhatian serius dari Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal.

“Bupati langsung meninjau Pekon Mandiri Sejati sekaligus memberikan bantuan kepada korban banjir berupa makanan, minuman dan karpet”, ucapnya.

BACA JUGA  Agus Istiqlal Lepas Pawai Lasqi

Selain itu, orang nomor satu di Negerinya Sai Batin dan Para Ulama itu berharap kepada aparat terkait untuk sigap menangani musibah atau bencana, serta mengintruksikan agar segera membuat dapur umum untuk warga yang tempat tinggalnya terkena banjir, terang Syaifullah.

Sementara pantauan wartawan hingga pukul 03.15 Wib Rabu (7/11) dinihari, hujan lebat disertai angin masih melanda Pesisir Barat.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here