Perkumpulan Urang Banten

Laporan: Makmur PJ

BANDARLAMPUNG-Kerja maraton dilakukan pengurus Perkumpulan Urang Banten (PUB) Provinsi Lampung. Fokus organisasi ini pada dua aspek, pendidikan dan kesejahteraan masyarakat Banten yang ada di Lampung.

Hal ini mengemuka pada saat rapat pembahasan program kerja PUB di ruang rapat rektor Unila, Jumat (11/9). Demikian disampaikan Sekretaris PUB, Budi Hardjo didampingi Humas PUB, Heri CHB kemarin kepada lintaslampung.com.

“Pendidikan dan kesejahteraan Urang Banten menjadi fokus utama. Kesan yang terbangun hari ini kepada masyarakat Banten ini kan tukang “kepret iwak”. Nah kita mau hapus itu,” ujar Budi mengamini pernyataan Ketua PUB, Prof Karomani.

BACA JUGA  Karomani: Perlu Kurikulum Anti Korupsi

Oleh karenya, selain segera membentuk PUB wilayah kota/ kabupaten di Lampung, dua hal tersebut yang agak di implementasikan kedepan. Budi kembali menegaskan PUB bukanlah organisasi politik. Apalagi underbouw salah satu partai. Meski ada didalamnya warna warni itu.

“Itu pesan Ketua Pusat PUB, Taufiequrahman Ruki. Kita fokus merubah wajah Urang Banten yang lebih baik, lebih sejahtera. Tidak congkak apalagi sombong. Dasarnya adalah Iman dan taqwa,” urai Budi.

BACA JUGA  Eddy : Bagi Janji aja Pidana, Apalagi Sembako

Ditambahkan Heri, sosialisasi PUB akan segera dilakukan oleh pengurus. Agar keinginan pengurus tidak hanya di awang-awang. Biar urang Banten yang ada di gudang-gudang, kampung kumuh dan pasar ikan tahu keberadaan PUB. “Yuk kita bumikan keinginan Taufiequrahman Ruki dan Prof Karomani yang mulia ini,” pungkas Heri.()

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here