BERBAGI

Laporan : Agus/Romi/CJ
LAMPUNG TENGAH – Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Provinsi Kalimatan Selatan melakukan studi banding ke Unit Pabrik Bekri PTPN VII, di Lampung Tengah, Kamis (14/2).

Kepala Balitbangda Provinsi Kalimantan Selatan, Mohamad Amin didampingi Sekretaris Badan Nurman Syah, mengatakan tujuan dilaksanakannya studi banding ke Unit Bekri ini, ingin lebih jauh mempelajari tentang pemanfaatan limbah cangkang kelapa sawit yang selama ini sudah dilakukan di pabrik Bekri.

BACA JUGA  Tim Sergap TNI AD Serap Aspirasi Masyarakat Lamteng

Ia berharap kunjungan ini dapat menjalin kerja sama yang lebih baik lagi. Menurutnya dalam kunjungan ini dari Batlibangda Kalimantan Selatan mencari perbandingan dalam pengelolaan limbah.

PTPN VII Unit Bekri bisa dijadikan referensi dalam pengelolaan limbah sawit sehingga bisa bermanfaat dijadikan bahan bakar. “Kegiatan ini inshaa allah bisa bermanfaat bagi kami,” ujarnya.

BACA JUGA  Pamatwil Polda, Kunjungi Polres Lamteng

Amin mengungkapkan ucapan terima kasih kepada PTPN VII yang telah menerima kunjungan dan berbagi ilmu yang insha allah akan diuji coba di Kalimantan Selatan.

Sementara, Askep Tanaman Unit Bekri Jombang Siregar, didampingi Sinder Tehnik Dedy Doantambunan menyambut baik kedatangan teman teman dari Balibangda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here