BERBAGI

Laporan : ANI
TUDINGAN Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung kelebihan ‘muatan’ dalam menerima mahasiswa-mahasiswi baru. Dikatakan sang rektor, pimpinan UIN serius dalam mengelola pendidikan.

“Jangan ngirilah, semua terukur dan dapat di lihat. Apakah UIN seperti yang dituduhkan? Jadi saya fikir tidak bisa sembarangan menuding sesuatu yang jelas aturan dan mekanismenya. UIN taat azas,”urainya melalui pesan WhatsAps (17/8).

Dijelaskan Mukri, pendaftar dan calon mahasiswa UIN melejit dari apa yang diperkirakan. Bukan saja lokal, nasional bahkan dari beberapa negara tetangga ikut mendaftar. “Ini di luar ekspektasi kami. Begitu besar minat calon mahasiswa/mahasiswi yang mendaftar ke UIN Raden intan Lampung,”ujarnya.

BACA JUGA  "Ngomong Kok Asal Njeplak Alias Ngawur....."

Seperti diinformasikan, pendaftar di UIN Raden Intan Lampung pada kisaran 35 000 orang. yang diterima 6.669 orang. Sementara, rasio dosen dengan mahasiswa masih memadai. Dosen pemerintah alias Pegawai negeri Sipil (PNS) sebanyak 280 orang, non PNS ada 110, sementara dosen luar biasa (DLB) 450.

“Dengan angka dosen yang demikian, UIN layak menerima mahasiswa sejumlah itu. Dan prestasi UIN Lampung sangat membanggakan. Jadiperlu sampaikan siapapun saja yang hari ini mengelola dunia pentitikan harus serius,”ungkapnya.

BACA JUGA  Sisihkan Uang Beasiswa, Mahasiswa IAIN Metro Bedah Rumah Warga Tak Mampu

Ditambahkan, tiga (3) bulan belakangan UIN Raden Intan Lampung telah mengajukan 7 prodi untuk dilakukan akreditasi. Dan hasilnya, 5 mendapat akreditasi A dua (2) lainnya memperoleh akreditasi B. “Artinya, kita cukup kredibel mengelola UIN,”katanya lagi.

Dan hingga saat ini, UIN Raden Intan Lampung oleh Badan Akreditasi nasional (BAN) Perguruan Tinggi (PT) sudah meluluskan empat puluh tiga (43) orang bergelar doktor. ” Dengan sejumlah dosen yang ada, jadi gak salah dong kalau saya katakan ideal kita menerima mahasiswa sejumlah itu,”pungkasnya.[*]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here